TIPS MENJAGA HUBUNGAN LDR

Long Distance Relationship atau yang kita kenal dengan LDR adalah hubungan jarak jauh yang dijalani oleh dua orang yang saling berkomitmen, entah itu pacaran maupun pernikahan. Terbentang jarak dan juga waktu di antara keduanya tidak jarang justru menghancurkan hubungan, memutuskan segala angan dan harapan yang selama ini telah dibangun selama mereka bersama. Namun tidak jarang juga LDR justru semakin menguatkan komitmen di antara  keduanya, mendewasakan hubungan dan melatih kesabaran dalam menggapai cit-cita untuk bisa bersama dan bahagai di kemudian hari

Berikut adalah tips untuk menjaga LDR agar tidak berujung pada kata ‘putus’ ataupun cerai:

Komunikasi Yang Intens

Hampir semua pakar relationship mengatakan bahwa, komuniksi adalah kunci dari sebuah hubungan, apabila komunikasi buruk dan tidak berjalan lancar maka hubungan tersebut juga menjadi tidak sehat. Saat ini perkembangan tegnologi komunikasi sudah semakin maju, sehingga nyaris tidak ada alasan bagi seseorang untuk tidak dapat menjalin komunikasi dengan orang lain meskipun terbentang jarak yang sangat jauh di antara keduanya. So, dimanapun kamu berada, sesibuk apapun itu, sekedar mengirim sebuah emoticon smile atau love melalui smartphone di genggamanmu sudah mengkomunikasikan bahwa kamu masih ada dan tetap mencintainya.

Berpikiran Positif

Meskipun alat teknologi sudah canggih sehingga  memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi kapanpun dan dimanapun, namun tidak menutup kemungkinan bahwa ada saat dimana doi benar-benar sedang tidak bisa menghubungimu atau membalas chate-mu dalam beberapa saat. Misalnya ketika sedang rapat, sedang di jalan, atau sedang tertidur pulas. Sehingga ada baiknya kamu untuk selalu berfikir positif, berusaha yakin dan percaya bahwa ia baik-baik saja dan tidak sedang berusaha untuk sengaja menghianati dan berbohong kepadamu. Berfikir positif juga akan meminimalisir kesalahpahaman dan pertengkaran dalam hubungan kalian

Berusaha Penunjukkan Perhatian

Jarak yang jauh bukan alasan bagi kalian untuk tidak saling memberi perhatian. Melalui ucapan selamat pagi, mengingatkan soal makan, mengucapkan kata rindu, menanyakan aktifitasnya, dan menanyakan tentang bagaiman hari yang ia lewati merupakan bentuk perhatian yang dapat kamu unjukkan kepada pasanganmu. Agar, meskipun kalian tidak sedang bersama, tetapi ia tetap merasa kamu selalu hadir menemani harinya.

No Pict Hoax

Istilah ini sering kita gunakan kepada teman, ketik ia mengatakan  bahwa ia sedang berada di suatu tempat dan kita tidak mempercyainya begitu saja sebelum ia menunjukkan fotonya. Sebenarnya, dalam relationship istilah tersebut juga bisa berlaku, terutama bagi pasangan yang gak mudah percaya. Apabila kamu tidak mudah percaya begitu saja dengan perkataan pasanganmu bahwa dia sedang bersama teman-temannya, maka kamu bisa memintanya untuk mengirimkan foto mengenai keadaan disekitarnya saat itu. Kalau kamu masih kurang yakin terhadap foto, maka kamu bisa menggunakan vedeocall.selain untuk membuat pasanganmu yakin, foto juga dapat memberinya gambaran mengenai lingkunganmu dan teman-temanmu agar dia tidak mudah khawatir.

Orang ke-tiga

Istilah orang ke-tiga sering kita maknai negatif dalam suatu hubungan, namun kali ini orang ke-tiga yang dimaksud ialah orang yang paling dekat dengan pasanganmu. Entah itu sahabat maupun sodaranya, yang tidak hanya dekat secara jarak tetapi juga kedekatan yang berlandaskan kepercayaan. Kamu perlu menjalin hubungan yang baik dengan orang tersebut, agar di saat-saat tertentu kamu bisa bertanya mengenai keadaan pasanganmu ketika dia tiba-tiba tidak dapat dihubungi.