Tipas Berbelanja Furnitur Online

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan ketika sedang ada di dunia maya. Berselancar. Berbagi. Berteman. Berbelanja. Iya. Berbelanja. Untuk banyak kaum milenial saat ini, belanja bukan lagi tentang waktu, tempat, atau pun jarak. Iya. Jarak bukanlah penghalang. Jarak bukan lagi tekanan yang memaksa akhirnya berbelanja menjadi hal yang harus dilakukan dengan penuh usaha. Berbelanja tidak lagi mengenal saat yang tepat.

Entah dari rumah, dari kos, dari kantor, dari rumah mertua mungkin, semuanya bisa dilakukan. Apalagi ini nih. Bulan ini nih. Desember. Semuanya bakal ada diskon. Semuanya. Pasti. Yang berbeda cuma pada besar diskonnya. Enggak terkecuali yang sekarang hidup dari dunia maya. Lapak-lapak yang sekarang hanya ada secara maya juga sudah mulai menawarkan diskon besar-besaran. Salah satunya melalui harbolnas.

Harbolnas adalah singkatan dari hari belanja online nasional. Percaya? Iya. Belanja online nasional itu ada harinya. Enggak tanggal merah. Enggak libur. Cuma semuanya sepanjang hari ada diskonnya. Biasanya sih mulai tanggal 11-13 Desember tiap tahunnya. Tapi lamanya sebenarnya bisa sangat bervariasi. Tergantung masing-masing pelapaknya. Ada buanyaaak sekali macam kebutuhan yang tesedia secara online. Hampir semuanya ada. Ada! Nah, salah satu yang sedang dan akan terus digandrungi untuk beli secara online adalah furniture. Jangan melakukannya dengan sembarang! Jangan pernah!

 

Pastikan apa yang diinginkan

Pertama, kamu harus tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan. Maksudnya, ketahui segala jenis hal yang akan kamu beli. Misalnya, kamu ingin beli sebuah kursi, pastikan bahannya, bagaimana caranya membuat, kualitas bahannya. Dan yang terpenting, ulas kursi yang kamu inginkan. Kamu bisa berangkat dari apakah pelapak tersebut menyediakan barang yang berkualitas atau tidak. Baca kolom rekomendasi atau komentar untuk lebih jelasnya.

Ada harga ada barang

Jangan pernah sekali-kali tergiur akan hal-hal yang memang sangat membantu. Seperti halnya dengan harga murah. Harga murah memang selalu menjadi incaran. Tetapi kamu juga harus berhati-hati dengan ini. Soalnya, banyak pelapak yang menggunakan foto orang lain untuk dipajang. Ini memengaruhi harga yang ditampilkan. Kalaupun murah dengan foto dan dseskripsi yang sama, perhatikan ulasannya. Ya. Ulasan!

Kebutuhan dan kualitas

Kualitas memang sudah disebutkan di langkah pertama. Karena memang sangat penting sebagai sayarat utama. Kemudian takar sendiri kebutuhan kamu. Maksudnya, kalopun kamu ingin kuris, kursi yang seperti apa, desainnya kayak gimana, dan juga yang terpenting ukurannya berapa. Jangan sampai kamu memebli kursi yang ternyata terlalu besar untuk ruangmu. Untuk kualitas, pastikan begitu barang sampai, cek segalanya. Apakah ada barang yang hilang, atau kurang. Kalau ada yang menurut kamu kurang, langsung sampaikan ke pelapak.

Garansi harus terjamin

Jaminan harus ada dalam bentuk apapun untuk barang atau furnitur yang kamu butuhkan. Karena kebanyakan furnitur adalah barang yang cukup besar. Makanya jaminan kualitas harus ada. Perhatikan ini dengan seksama. Kalo ada, kamu juga bisa mengeceknya di situs web resminya.

Detail pengiriman

Yang terakhir adalah pastikan kamu yakin dan pasti menuliskan detail pengiriman oleh pelapak kepada pembeli. Alamat, desa, jalan, gang, nomor rumah, RT atau RW, dan sebagainya. Pastikan segalanya sudah terpenuhi dengan baik.

 

Jika sudah, kamu bisa langsung memesannya. Dan juga pastikan berapa hari kamu menginginkan barnag tersebut sampai.