MEDIA SOSIAL YANG DIBLOKIR

Lahirnya media sosial adalah untuk berkomunikasi atau berinteraksi yang sekarang juga bisa berfungsi untuk berbagai macam alat, seperti menghitung keuangan, berbelanja secara online dan masih banyak fungsi lainnya, namun hal  itu tidak menandakan bahwa aplikasi-aplikasi itu tidak membahayakan atau kontroversial terhadap penggunanya,  nah, ini artikel yang menggambarkan beberapa media sosial yang diblokir di goole play store:

  1. SkinneePix

Aplikasi ini cukup unik, karena mampu mengolah foto, yang bisa tampak lebih kurus dari kenyataanya. Aplikasi unik yang diciptakan oleh Pretty Smart Women ini dikecam oleh blogger Emily Wierenga. Blogger tesebut mengatakan bahwa keunikan dalam mengolah foto SkinneePIx dapat membangkitkan kasus anoreksia di dalam remaja masa, serta akan melahirkan pandangan bahwa kurus merupakan kondisi tubuh ideal bagi wanita.

  1. PhantomAlert

Aplikasi memang tidak ada di Indonesia, namun di negara asalnya, aplikasi yang memberikan peringatan terhadapnya usernya tetap saja kontroversial. Peringatan itu berupa notifikasi bagi orang-orang yang suka kebut-kebutan dalam berkendara agar berhati-hati. Hal ini lantaran di beberapa titik tertentu di jalan terdapat pendeteksi kecepatan, kamera pengawas, serta alat-alat kepolisian lainnya, PhantomAlert ini hadir untuk memberi peringatan bahwa pengendara akan memasuki radius kamera pengawas jalanan, sehingga pengendara bisa menurunkan laju kendaraan di titi tersebut. Setelah melintasi jalanan berkamera pengawas, pengendara bisa kebut-kebutan  lagi, tentu saja hal ini menyebabkan aplikasi tersebut harus dibuang dari pasaran.

  1. TubeMate

Aplikasi ini berfungsi sebagai alat untuk mendownload vido dari Youtube secara langsung ke storage smartphone bahkan tanpa harus ditonton terlebih dahulu, tool untuk mendownload video seperti ini memang dilarang oleh YouTube dari dulu karena pelanggar kode etik dari YouTube. Berdasarkan inilah, TubeMate diblokir dari google play store.

  1. Disconnect Mobile

Aplikasi ini bisa menangkal berbagai virus, terutama dari aplikasi yang tidak bertanggungjawab, terutama aplikasi yang bersifat malware, atau bahkan iklan yang tidak lazim. Sehingga aplikasi ini digolongkan pada aplikasi yang menghilangkan iklan dan tentu saja hal ini berbahaya terhadap playstore. Efek inilah yang menyebabkan Disconnect Mobile diblokir dari play store.