HOTEL DENGAN FASILITAS CANGGIH

Yotel New York Photogoraphed by Adrian Wilson, June 2011

Untuk memanjakan manusia dalam upaya memenuhi kenyamanan dalam hidupnya, manusia membutuhkan berbagai macam peralatan atau yang kemudian dikenal dengan sebutan teknologi, pada perkembangannya, teknologi berkembang sangat pesat. Beragam teknologi bermunculan, mulai dari transportasi hingga komunikasi, hingga saat ini, tahun 2017, penikmat teknologi tidak hanya dimanjakan dengan fitur-fitur dalam smartphone (divice), laptop, kebutuhan rumah tangga dan tentu saja berupaya memanjakan pengunjung hotel.

Ketika mendengar kata hotel, yang terbayang adalah pelayanan yang prima, ekselent dan penuh dengan kenyamanan serta memanjakan. Selain itu tentu saja yang ada di hotel ada barang-barang mewah yang akan membuat penikmat/pengunjung akan merasa semakin betah untuk berlama-lama tinggal di dalamnya. Nah, ini ada beberapa hotel dengan teknologi canggih di dunia.

  1. Yotel, Manhattam

Tentu saja hotel ini berada di jantung kota New York. Hotel ini menggunakan touch screen untuk para tamunya ketika hendak check in. Kemudia disambut Yobot, yaitu pelayan robot yang ekselent dalam mengantarkan barang bawaan sampai kamar tamu. Ketika tamu masuk kamur, AC akan “ON” dengan sendirinya karena adanya teknologi sensor gerak. Sehingga pengunjung tidak perlu repot memegang remot  AC. Selain itu, tentu saja tamu akan dimanjakan dengan LCD HD TV super besar, serta fasilitas jaringan WiFi yang tentunya sangat cepat.

  1. Blow Up Hall 5050, Pozna Polandia

Di hotel ini tidak menggunakan nomor kamar, sebab ada layar interaktif di masing-masing kamar yang terhubung dengan ponsel tamu. Dengan teknologi ini, tamu tidak perlu merasa kebingungan untuk mencari dimana kamar hotelnya. Di hotel ini, video pemantau mempunyai konsep yang diproyeksikan untuk video realtime.

  1. W Taipei, Taiwan

Fasilitas di hotel ini, tidak jauh berbeda dari Blow Up Hall 5050, dimana terdapat video yang diproyeksikan sebagai fasilitas tamu. Fasilitas lain yang tidak kalah istimewahnya adalah adanya teknologi sensor gerak yang bermanfaat untuk meng-on-kan lampu OLED yang merupakan hiasan dindingnya.

  1. Eccleston Square, London

Hotel ini memiliki konsep arsitektur gaya kuno dengan menghadirkan sejarah sebagai ornamen-ornamen penting dalam hiasan-hiasan artistiknya. Namun di hotel ini tetap mengedepankan pemanjaan atas tamu yaitu dengan fasilitas canggih, seperti sensor gerak yang mampu memainkan musik serta mengatur cahaya, hingga dinding kamar mandi yang bikin transparan, bahkan cermin di kamar mandi bisa dibalik dan difungsikan untuk menjadi layar televisi flat screen. Ada fasilitas iPad yang berfungsi sebagai pelayan, dengan iPad ini, tamu bisa memesan apapun dari iPad tersebut.

 

https://jalantikus.com/gadgets/hotel-teknologi-paling-canggih/