Gitar Tertipis Di Dunia Ini Karya Anak Bangsa

Inovasi baru yang bikin heboh dunia, gitar tertipis di dunia ini berasal dari Rumah Produksi Anymo Essential, yang hanya memiliki ketebalan 8mm. Raka Shiddiq, pria asal bandung ini merupakan perancang dari gitar tersebut, suara yang dihasilkan dari gitar ini juga tidak jauh berbeda dengan gitar akustik electric lain pada umumnya. Ia mengatakan bahwa perbedaan gitar ini dengan gitar akustik electric biasanya adalah tidak adanya ruang resonansi, dengan gantinya ia menerapkan sistem microhamber. Melalui alat tersebut, setipis apapun body dan sound yang dihasilkan akan tetap menimbulkan resonansi.

Sistem microchamber tersebut ditolong dengan bentuk gitar yang neckthrough (neck yang menyatu dengan body gitar) yang dikombinasikan dengan pickup undersaddle piezo untuk peforma suara tanpa noise yang mengganggu. Melalui design seperti ini, suara yang dihasilkan gitar tipis ini tidak feedback. Alhasil gitar bernama “ANYMO” ini berhasil ikut dipamerkan di berbagai belahan dunia seperti di Amerika Serikat dan Italy dengan sambutan yang sangat positive dari mereka.

Produk gitar “ANYMO” ini di jual dengan bentuk preorder dan belum belum dijual secara resmi dipasaran, rencana perilisan produk ini akan diselenggarakan pada bulan January 2018 mendatang, karya anak bangsa juga didukung oleh pemerintah Indonesia.