MEDIA SOSIAL TERPOPULER DI DUNIA

Saat ini dunia maya telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. banyaknya sosial media telah memudahkan penikmatnya untuk berkomunikasi dengan dengan mudah dengan seluruh pengguna media sosial diberbagai belahan dunia. Bentu-bentuk interaksi di dunia pun menjadi beragam, bukan sekedar interaksi komunikasi sebatas silaturrahmi, tapi terbangun pula bisnis, jaringan tertentu hingga sekedar cuitan-cuitan yang bersifat provokasi atau lainnya. Saat ini telah banyak media sosial, serta penggunanya pun tidak sedikit. sudah sangat populer. Inilah media sosial yang terpopuler di dunia.

Facebook

Facebook menempati urutan pertama yang berhasil merebut hati penggunanya. Media sosial itu merupakan buatan Mark Zuckerberg yang paling masyhur di dunia, kemungkinan besar adalah pengguna setia Facebook, dan anda merasa sulit untuk meninggalkan facebook. Senang atau tidak pada facebook saat ini, namun facebook tetap menjadi media sosial paling masyhur di dunia. Sejak diluncurkan pada 2004 silah, facebook dapat dinikmati oleh arang sekalipun tanpa harus kursus terlebih dahulu untuk menggunakannya. Di media sosial ini, orang bukan sekedar bisa menjelaskan kondisi dirinya, seperti kegalauan, membuat catatan-catatan pendek, tapi juga bisa berdoa, meluapkan emosi bahwa ada pula yang bersifat provokasi. Namun belakangan ini media sosial berlambang F selain sebagai media dakwah, facebook dicurigai penuh dengan informasi hoax.

Twitter

Di urutan kedua ada twitter. Media sosial berlambang burung ini menjadi populer karena kemudahan aksesnya, serta mudah dalam membagikan stataus yang singkat, jelas, dan padat. Sejak diluncurkan pada 2006, pengguna twitter sukses menumbangkan kekuasaan otoriter mesir yang diawali dengan cuitan-cuitan yang membangkitkan perjuangan.  Media ini menjadi sangat mudah untuk menuju viral dan trending dalam seketika. Hal ini menjadikan twitter paling mudah untuk memprovokasi massa dan juga media paling ampuh untuk berkampanye.

Google Plus

Google plus merupakan anak kandung dari google, di dalam google, selain sebagai mesin pencari informasi, di dalamnya ada beragam aplikasi, seperti email, google map dan lain-lain, termasuk di dalamnya google plus. Google plus dibesut google sejak 2011 dan sekarang telah menjadi terpopurer ketiga di dunia. Untuk membuat akun google plus, anda cukup punya akun google, namun umumnya akun google berupa gmail atau lainnya, kemudian dengan sendirinya anda akan punya akun google plus (Google +). Di google+ juga update status, menyebarkan informasi, berdakwah dan juga bisa berdoa, sayangnya tidak bisa menangis, namun biwa diwakili dengan emot. Selain ketiga itu, ada Instagram, Pinterest, tumblr serta fickr yang merupakan media sosial terpopuler di dunia.