YANG AKTIF DIKIT DONG! GERAK DIKIT DONG!

Heh! Kamu! Iya kamu. Yang suka melek sampe malem tapi ga suka bangun pagi. Yang suka makan banyak tapi ga suka olahraga. Heh! Jangan marah dulu. Kamu ga papa melek malem, bangun siang. Ga papa makan banyak tapi ga suka olahraga. Ga papa punya aku, tapi punya yang lain, eh, jangan! Tapi paling tidak aktif ya. Digerakin tubuhnya biar ga kaku. Dan ga lemes. Soalnya, kalo ga banyak gerak, nanti yang ada malasnya aja. Kalo udah males, terus mager, males gerak, bisa berabe entar. Kerjaan ga beres. Tugas numpuk. Dan yang lebih penting, kamu malas jemput aku nanti. Jangan ya….

Mager, atau malas gerak, memang jadi permasalahan banyak orang. Apalagi cuaca di bulan November ini. Hujan mulu. Pengen ga mau pisah dari kasur! Beberapa hal memang jadi penyebabnya dari mulai yang memang punya banyak kerjaan dan memang harus mengistirahatkan badan dan pikirannya sampai dengan keadaan tubuh yang kurang aktif, yang melakukan olahraga dengan kadar yang sangat minim. Sampai sampai, ngambil air minum di galon sebelah situ aja males, padahal ya cuma tinggal ngelangkah doang di kamar.

Olahraga memang memiliki andil yang cukup besar bagi tubuh. Tidak hanya menjaga kebugaran dan kesehatan, olahraga juga berperan cukup untuk menghindari kemalasan. Semakin jarang kita menggerakkan bagian tubuh, semakin malas pula kita menggunakannya. Bagi kamu yang memang sibuk seharian karena memang banyak yang harus dikerjakan, atau kejar setoran biar cepet niqah, atau mungkin kamu yang harus menyelesaikan tugas-tugas sekolah di sore maupun malam hari, olahraga memang kadang bukan menjadi prioritas utama. Keadaan memang belum menghendaki. Ga papa, jangan menyerah!

Tetapi seiring berjalannya waktu, kamu pun akan sadar juga, kalau olahraga adalah keharusan. tidak perlu rutin setiap hari, atau setiap jam berapa, cukup rutin saja. Banyak yang kemudian mencoba mengambil sela diantara kesibukan yang dikerjakan. Entah saat makan siang, atau pulang kerja sebelum melakukan pekerjaan yang lain. Tetapi setidaknya, kamu akan punya waktu yang lebih di malam hari. Kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut. Banyak yang memang berpendapat kalau olahraga di malam hari dapat mengakibatkan hal yang kurang baik terhadap tubuh. Itu bisa terjadi jika melakukannya tanpa batasan atau aturan. Dengan aturan-aturan dan juga batasan-batasan yang baik dan benar yang disesuaikan dengan masing-masing tubuh, kamu malah akan mendapat hal yang positif. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan, aktifitas sehari-hari kamu juga tidak terganggu. Terus apa aja sih olahraga malam yang cocok buat kamu?

Banyak! Tetapi dengan kadar tertentu yang disesuaikan dengan tubuh. Kamu bisa mencoba yoga, salah satunya. Iya, yoga. Yang kayak di film-film jepang, atau korea, atau china, atau hongkong, atau, pokonya sana lah. Dan sekarang yoga juga sudah bertebaran di mana-mana. Yoga juga bukan hanya diperuntukkan bagi kaum hawa saja, para lelaki pun juga bisa. Nah, kesempatan yomblo-yomblo untuk memperbesar kemungkinan mendapat kekasih pujaan hati! Selain yoga, kamu juga bisa mencoba fitness. Kamu yang terus-terusan kerja, dan ga sempet olahraga, kamu bisa mendaftar menjadi member di pusat-pusat kebuagran. Sekarang kan banyak tuh yang mulai di buka di deket kantor. Nah!

Ada lagi nih, yang murah meriah tanpa melahirkan kesengsaraan lain. Gampang. Mudah. Bisa dilakuin dimana saja. Yaitu, jalan-jalan. Jalan aja. Ke mana kek. Ke kantor kek, ke kampus kek, ke rumah mertua kek, eh, mertua siapa?