Tangisan Menjelang Putaran Final Piala Dunia

Kemarin kamu udah jadi nembak doi belum sih? Eh, udah? Enggak diterima? Buruan wudhu’ atau gima gitu. Gih. Biar cepet gitu sadarnya. Padahal, kamu udah sungguh-sungguh mengejar doi. Kamu udah ngelakuin apa pun yang kamu bisa biar doi juga suka sama kamu. Biar kamu diterima jadi kekasihnya. Biar kamu lolos kriterianya. Tapi apa daya. Ya, walaupun udah berusaha tetapi hasilnya kurang memuaskan, ya apa boleh buat. Diterima aja. Yang kayak gini emang sering terjadi nih. Enggak cuma di kehidupan para jomblowan-jomblowati yang sedang mengadu nasib, tetapi juga bagi para atlet atau olahragwan di dunia. Salah satunya di Sepak bola.

Hampir di setiap kejuaraan atau kompetisi, selalu ada saja kejutan. Bisa datang dari sejarah-sejarah baru yang dicetak, juga dari tempat dimana kejuaraan tersebut digelar. Dan ada juga dari klub-klub atau tim-tim yang berpartisipasi. Banyak nih cerita dari tim-tim partisipan. Yang semula enggak pernah diunggulkan sama sekali terus akhirnya bisa sampai lolos grup atau bahkan sampai menduduki tangga juara. Yang sebelumnya dielu-elu kan, diunggulkan, baru aja diawal kejuaraan, udah terseok-seok. Bahkan udah langsung gugur. Mau berangkat aja udah kalah duluan. Ngaca mblo!

Yang kayak gini di sepak bola emang banyak banget. Hampir di semua kompetisi, stiap tahun pasti ada saja kejutannya. Begitu juga di pesta sepak bola empat tahunan. Piala Dunia. Dari gelaran ini sering sekali tercipta sejarah-sejarah baru, kejutan-kejutan menarik. Mulai dari saat babak kualifikasi sampai kemudian putaran final digelar. Nah, biar kamu enggak ngerasa sendirian karena memang doi enggak mau sama kamu, ini ada beberapa tim yang secara kualitas dan sejarah sangat diunggulkan, tetapi tidak lolos putaran final Piala Dunia. Simak yuk!

 

Spanyol

Tahu kan yak Spanyol? Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Iniesta, Pique, sampai Isco. Adalah pemain-pemain yang telah dikenal luas di dunia Sepak bola. Spanyol memang selalu bisa melahirkan pemain-pemain dengan kualitas internasional. Walaupun memiliki susuan pemain yang mumpuni, banyak yang tidak menyangka bahwa negara ini pernah tidak berpartisipasi dalam Piala Dunia. Tepatnya di tahun 1958.

 

Inggris

Liga Inggris sekarang telah menjadi liga paling populer di hampir seluruh dunia. Dengan kompetitifnya persaingan antar klubnya, liga ini sangat banyak digandrungi oleh pencinta sepak bola. Berbeda dengan liganya, Inggris memiliki sejarah buruk di Piala Dunia. Tim ini pernah tiga kali tidak lolos ke putaran final Piala Dunia. Di tahun 1974 dan 1978. Dan terakhir di tahun 1994.

 

Italia

Nah! Kalo yang ini. Masih inget kan yak. Masih fresh banget ini. Patah hatinya sama kayak patah hati kamu sekarang. Italia resmi tidak akan berlaga di putaran final Piala Dunia yang akan dihelat tahun depan di Rusia. Hasil tersebut menyusul kalahnya agregat gol dengan Swedia 0-1. Uniknya, di tahun 1958, Italia juga gagal lolos ke putaran final yang ketika itu digelar di Swedia.

 

Masih nangis? Iya? Sana! Minta peluk Buffon!