SIDEWALK SURFING JADI SKATEBOARDING

Kalu diperhatiin banget-banget, ya ga banget-banget juga sih, banyak film luar negeri yang tokohnya suka main skateboard, di Amerika terutama. Ya ga semua juga sih emang. Tapi skateboard udah jadi olahraga sehari-hari mereka. Apalagi yang masih remaja. Suka banget main skateboard buat pergi ke sekolah. Tapi terus papannya taruh mana yak. Ada juga pas lagi sore-sore gitu. Pulang sekolah, mereka pada kumpul bareng di taman kota sambil main skatebaord. Ada juga yang pake BMX ataupun permainan lainnya.

Taman kota emang jadi tempat kumpulnya mereka sih. Dan kebanyakan pasti ada skate parknya, taman skateboardnya. Ya emang udah didesain gitu sih. Biar ga kemana-mana anak-anaknya. Dan emang ga heran juga sih kalo banyak pemudanya yang suka main Skateboard. Karena memang permainan ini asalnya dan awalnya dari sana, terutama Amerika. Awalnya, ada orang namanya Frank Nasworthy, dia tuh lagi jalan-jalan tuh abis
kerja. Kalo udah selo, sepulang kerja, biasanya dia main surfing. Tapi saat itu di daerahnya, California, Amerika Serikat, ombaknya ga terlalu gede, makanya dia bingung mau maen apa  gitu. Nah, pas tahun 1970-an, dia punya ide membuat “sidewalk surfing” atau seluncur trotoar, kok jadi aneh ya di bahasa indonesia-in. iya. Skateboard awalnya bernama itu.

Awalnya juga dia ngebuat skateboardnya hampir sama kayak papan surfing. Cuma dikecilin  doang. Seiring berjalannya waktu, makin banyak tuh perusahaan yang ngelirik dan mulai  ngebuat papan beserta alat-alatnya. Termasuk Tracker Trucks, salah satu perusahaan terkenal yang memproduksi Skateboard.

Nah, dari situlah mulai banyak orang yang gemar main skateboard. Selain itu, makin banyak aja fm-film yang mulai mengangkat Skateboard ini sebagai tema utama. Dan akhirnya pemerintah juga mendukung adanya permainan ini. Taman-taman kota mulai dihiasi dengan berbagai macam dan bentuk skate park. Karena banyaknya skate park itulah akhirnya banyak skatebarder-skatebaorder professional yang menjadikan skateboard sebagai sumber
penghasilannya. Dan sampai saat ini ada banyak banget skatboarder yang sudah sangat melegenda. Salah satunya pasti kamu udah tau tuh.

Bob Burquist
Pria ini kayaknya terbuat dari adrenalin deh. Soalnya ini orang ga pernah takut buat ngecobain hal-hal baru, termasuk trik-trik baru di dunia Skatebaording. Dia terkenal karena saking inovatifnya. Banyak banget trik-trik yang sudah dia kuasai. Bahkan sudah banyak banget trik yang dia ciptakan. Berkat inovasi-inovasinya inilah, dia disebut sebagai salah satu legenda skatebaord modern.

Tony Hawk
Kalo kamu penggemar Skateboard tapi belum kenal sama ini orang, mending balik dulu deh, searching! Dari dulu sampai sekarang ini orang ga pernah ga nongol di Video games-Video Games. Sampai sampai, video games skatebaord itu ya Tony Hawk, ga ada yang lain. Sangat wajar memang karena pria ini sudah menjuarai kejuaraan dunia Skateboard sebanyak 12 kali. Makanya banyak yang menjadikannya sebagai brand ambasador. Ajib bener ni orang emang. Bahkan, dia juga dijuluki sebagai Birdman. Karena kalo udah di atas papan skate, dia
udah kayak terbang aja.