Profesi Cadangan Buat De Gea!

Pekan ke-15 liga Inggris kemarin memang menyisakan beberapa kejutan yang tidak banyak orang menduganya. Dimulai dari tidak mampunya Totenham Hotspurs mempersempit jarak dengan Arsenal setelah bermain imbang dengan Watford di markas Watford. Hasilnya, Spurs masih tertahan di posisi enam klasemen sementara liga Inggris. Dan tetap terpaut tiga angka. Sementara itu, tiga klub besar liga inggris lainnya dapat melaju dengan mulus untuk meraih tiga poin. Tetapi Manchester City cukup kewalahan meladeni West Ham United di kandangnya. Sempat tertinggal 0-1, sampai peluit panjang dibunyikan, City akhirnya berhasil membalik keadaan menjadi 2-1. Hal ini semakin memperlebar jarak dengan Manchester United yang duduk di posisi kedua dengan selisih delapan poin.

Yang paling mengejutkan ada di pertandingan yang digelar di Emirates Stadium. Markas Arsenal ini terselimuti oleh duka karena laga yang baru saja berlangsung. Laga tersbeut menyisakan Arsenal tetap di posisi ke lima dan tidak bisa mendahului Liverpool yang hanya terpaut satu poin di posisi ke empat klasemen semntara liga Inggris. Manchester United lah penyebab selimut duka tersebut. Ya. Memang terdengar menyeramkan. Tapi ya memang begitu hasilnya. Lebih tepatnya bukan United yang merampas suka cita dari Arsenal, tetapi David De Gea.

Pemain ini datang ke Emirates Stadium sebagai pahlawan bagi United. Sebaliknya, penjemput maut dari Arsenal. Terlalu mengada-ada? Ah tidak juga. Kalau kamu mau bukti yang lebih jelas, kamu bisa mencoba melihat sejarah sepanjang liga Inggris digelar. Belum ada yang menyamai torehan De Gea dengan 14 kali penyelamatan di bawah mistar gawang selama satu pertandingan. Fantastis memang pencapaian pria 27 tahun ini. Atas pencapaiannya ini, banyak yang memuji penampilan De Gea. Dan banyak pula yang kemudian menebak apa yang akan dilakukan De Gea seandainya dia gantung sepatu. Apa yak?

Sesaat setelah hasil mengejutkan dan pencapaian gemilang dari De Gea bermunculan banyak meme tentang De Gea. Salah satunya datang dari striker Villareal. Cedric Bekambu. Nah, agak kocak juga ini orang. Dia memposting sebuah gawai. Entah punya siapa. Gawai tersebut terlihat sudah sangat ringsek. Casing yang sudah pecah. Banyak retakan dimana-mana. Dan juga mungkin tidak bisa digunakan. Dalam caption­-nya, dia menyebutkan, “kita harus memanggil De Gea untuk menyelamatkan ini!”. Kocak juga kan? Aksinya memang sangat memukau bahkan untuk sebuah gawai yang sudah rusak!

Tidak berhenti di situ saja, banyak akun lain yang juga akhirnya ikutan nimbrung. Salah satu akun yang lain menyebutkan, “kau juga bisa bergabung dengan Avengers!”. Bener juga ya. Gawang saja bisa dia selamatkan sebanyak itu dalam kurun waktu 90 menit. Bagaimana dengan dunia? Penasaran mau melihatnya? Kirim proposal ke Nick Furry yak!