MUSIM HUJAN BUKAN ALASAN TIDUR MULU!!! AYO GERAK!!!

Kalo kata penyiar-penyiar radio yang sedang bercakap-cakap, hujan itu membawa
kenangan. Iya. Setuju. Syahdu sekali. Sampai sampai lupa mau ngapain. Bukan cuma lupa
sih. Inget sebenernya. Tapi mager parah. Ya emang gitu. Hawanya. Suasananya.
Atmosfirnya. Baunya. Khas. Bikin ga mau jauh dari kasur. Padahal hari tetap harus berlalu.
Dapur harus tetap mengepul. Tugas-tugas masih terus berdatangan. Aktifitas masih terus
harus dijalankan. Semakin kamu kelamaan berduaan dengan kasurmu, semakin susah pula
kamu melakukan aktiftas. Ga papa sih kalau kamu memang bisa mengatur waktu dengan
baik. Tapi kalau enggak. Bubar!

Kalau hujan sudah menyapa begini, kesehatan juga akan terserang. Jika kamu malas
bergerak, akibatnya, tubuh kamu juga akan malas. Akan rentan. Dan akhirnya terserang
penyakit. Udah hujan, sakit lagi. Jomblo lagi! Hih! Nah, daripada kamu terus terusan
berkubang dalam kenangan yang tak kunjung berubah menjadi masa depan, lebih baik
kamu beraktifitas agar kamu bisa lebih aktif. Dan juga kamunya lebih bugar buat
menghadapi hari hari, tugas-tugas, kerjaan-kerjaan, dan kenyataan-kenyataan. Tapi,
ngapain? Kalo kamu jam-jam kerja sih, ya emang buat kerja sih, jam sekolah, ya buat
ngerjain tugas, dengerin guru, tapi kalau lagi selo? Ngapain? Ya, olahraga! Emang olahraga
apaan hujan hujan gini? Banyak! Nih ya…

Nih, daripada kamu keki mau jemput doi yang masih di salon sementara kamunya masih di
rumah. Kan lama tuh. Daripada kamu keki juga nungguin disana ngeliatin bloweran yang
diputer-puter di atas kepala doi, mending kamu olahraga dulu deh di rumah. Kamu bisa
nyoba skipping. Dulu pas lagi lucu-lucunya, imut-imutnya, kan suka tuh main skipping. Atau
istilah rumahnya, lompat tali. Nah, tuh bisa tuh buat olahraga. Karena temennya banyak,
kamunya lebih semangat kan dulu dan cara mainnya juga gampang. Nah sekarang, kamu
juga bisa jadiin lebih seru. Main sendiri! Kamu bisa memulainya dengan beberapa menit
dulu selama satu putaran. Ga usah cepet-cepet, yang penting berkringat dulu. Selama kamu
lompat tali, atau skipping, otot-otot kamu juga akan terlatih. Enggak cuma kaki dan paha
tetapi juga tangan. Sambil memandangi rintik hujan…

Ada lagi yoga. Bukannya harus sepi ya yoga itu? Nah, itulah asyiknya yoga. Aktifitas olahraga
ini bisa dilakuin dimana saja. Kamu kan udah kenal tuh sama internet, yaudah, manfaatin
aja. Cari video-video yang nunjukin caranya ber-yoga dengan baik. Enggak perlu yang ribet-
ribet gerakannya. Cari yang simple aja. Kalo yang ribet entar malah kamunya cidera nanti.
Kan hujan? Suaranya? Ya ga papa. Suara hujan itu malah bisa kamu jadiin musik latar.
Nikmatin suaranya, pelan-pelan. Makin lama kamu mencoba ndengerinnya, makin syahdu
pula kamu menikmati gerakan-gerakan yoga.

Ada beberapa yang lain juga sih sebenarnya, kayak sit-up, push-up, pull-up. Olahraga-
olrahraga yang kayak gitu-gitu. Kamu cuma butuh matras doang kan. Udah deh, aktif deh.
Ga bakal deh malas. Awalnya sih emang capek, tapi kalo rutin, enggak kok. Kalo kamu bugar
dan sehat, deketin doi nya kan juga lancar tuh…