Membahagiakan Kamu Dengan Menonton Piala Dunia 2018!

Eh, jalan-jalan yuk! Enggak, ah, ada tugas! Hah? Tugas nonton Piala Dunia! Kalo udah kayak gini, mending kamu cepet-cepet siapin beribu jurus untuk ngebuat doi tidak lagi sebel. Mungkin sepuluh kotak martabak Markobar, atau bisa juga tas Herme’. Dilema memang, kalo kejuaraan empat tahunan ini sudah digelar. Meskipun kamu penggemar bola atau tidak, kemungkinan untuk menyaksikannya pasti selalu besar. Karena kamu pasti juga punya teman yang suka dengan bola. Di kantor-kantor, di kampus, di sekolah, di rumah mertua, pasti selalu ada obrolan tentang Piala Dunia kalo sudah tiba waktunya. Dan akibatnya, bisa sangat beragam. Mulai dari kesiangan bangun buat berangkat kerja atau ke sekolah sampai akhrnya memutuskan untuk break sama pacar karena ga kuat buat diajakin kemana-mana yang jawabannya selalu enggak bisa. Nikahin aja udah!

Dan tahun depan, perhelatan akbar nan sakral ini akan digelar. Dengan tuan rumah Rusia, pesta sepak bola dunia ini akan selalu membawa kebahagiaan bukan cuma buat penggemarnya bahkan untuk yang enggak tahu-menahu apa itu offside pasti bakal kecipratan girangnya. Nah, kalo kayak gini, yang sudah punya istri, pacar, gebetan, inceran, dambaan, khayalan, cepet deh dikasih tau, kalo tahun depan ada Piala Dunia. Biar sedari sekarang sudah mempersiapkan segalanya. Malesnya, cemberutnya, sebelnya, dicicil mulai sekarang. Biar nanti kalo pas Piala Dunia, enggak ada yang menggangu. Khan?

Kemarin, 02 Desember waktu setempat, pengundian pembagian grup Piala Dunia 2018 sudah digelar. Pengundian ini sebenarnya adalah capek yang secapek-capeknya padahal belum mulai pertandingannya. Karena ya deg-degannya itu lho. Dan setelah Gary Lineker, salah satu legenda Inggris selesai mengambil undian, wajah-wajah yang sedari tadi menunggu hasil, merasakan kelegaan. Kali ini, kemungkinan akan terjadi bentrok sengit di awal-awal kejuaraan agak lebih minimum. Karena ya memang kekuatan tiap grup merata.

Coba tengok grup A. Mesir dan Saudi Arabia sepertinya akan sangat berpeluang menjadi kuda hitam. Rusia yang menjadi tuan rumah juga tak akan sudi kehilangan muka di depan publiknya sendiri. Uruguay dengan performa yang cukup labil, juga akan diunggulkan di grup ini. Sementara itu, mungkin salah satu grup yang akan cukup menegangkan adalah grup B. ada Portugal dan Spanyol dalam satu grup. Seru! Dua negara ini adalah unggulan di grup ini pastinya. Tetapi jangan lupakan juga Iran dan Moroko. Klub ini juga sangat berpotensi untuk mendapat angin segar dari lengahnya dua negara tersebut.

Kekuatan di grup C dan D terlihat sangat merata. Dan kemungkinan memunculkan sejarah-sejarah baru akan sangat besar. Grup C dengan unggulan utama Perancis dan Denmark akan selalu dibayang-bayangi oleh Peru dan Australia mengingat rangking Peru di FIFA cukup mencengangkan. Sementara itu, Grup D terlihat adem ayem walaupun sebenarnya kebesaran Argentina akan terus diusik oleh Kroasia dan Nigeria. Tapi juga jangan lupakan semangat bertandingnya para Vikings oleh Islandia.

Brazil di Russia ini akan merasakan angin segar yang berlebih karena kedigdayaannya agak tidak terlalu diusik dengan beberapa kandidat pendampingnya untuk lolos menuju babak Knock Out. Swiss, Kosta Rika, dan Serbia juga tidak akan melepaskan kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya meskipun Brasil menjadi saingan utamanya. Lagi-lagi di Grup F terasa lebih tenang. Saling sikut akan terjadi antara Mexico, Swedia, dan juga Korea Selatan untuk mendampingi unggulan utama di Grup ini, yaitu Jerman.

Menarik melihat Grup G dan H ini. Grup G memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memberikan kejutan. Belgia dan Inggris menjadi sorotan utama di Grup ini mengingat kedua negara ini memiliki ikatan yang begitu kuat karena banyak pemain Belgia yang saat ini sedang bermain di liga Inggris. Belum lagi Panama dan Tunisia yang siap merebut takhta sebagai juara grup jika keduanya lengah. Kontras dengan Grup G, kekuatan tiap negara di Grup H sangat merata. Akan sangat sulit memprediksi siapa yang akan lolos dari grup ini. Pasalnya Polandia, Senegal, Kolombia, dan Jepang memiliki kans yang cukup sama untuk melaju ke babak berikutnya.

Peta kekuatan yang ada memang sangat merata. Hal ini menjadi magnet tersendiri dari Piala Dunia 2018 ini. Penantian enam bulan akan terasa sangat cepat. Tidak sabar!