Mau Olahraga Asyik? Senam-in Aja!

Keinginan untuk terus membuat tubuh berpenampilan menarik tidak pernah lekang oleh waktu. Seolah tubuh ideal adalah yang ditampilkan oleh televisi, oleh majalah-majalah, oleh berbagai iklan di banyak media. Itulah yang membuat banyak sekali orang ingin memiliki bentuk tubuh ideal. Berbagai macam cara pun ditempuh. Penurunan berat badan dengan cara diet menjadi salah satu cara yang sangat sering ditempuh. Makan makanan yang sehat, sering berkonsultasi kepada yang lebih ahli, dan juga melakukan olahraga rutin.

Diet dalam beberapa hal memang sangat dibutuhkan untuk menurunkan berat badan. Tetapi yang utama tetaplah olahraga. Olahraga adalah keharusan. meskipun kamu hanya ingin menurunkan berat badan agar terlihat langsing dan menarik, ataupun kamu hanya ingin menjaga kesehatan agar selalu fit dan bugar, olahraga adalah hal yang harus dilakukan dengan baik. Tetapi ada satu tantangan yang sering kali dihadapi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Malas. Atau kalau bahasa now nya mager. Alias males gerak. Wabah penyakit penghalang untuk aktif bergerak yang sekarang makin lama makin cepat penyebaran. Terutama akhir-akhir ini…. Sering hujan.

Pada kenyataannya, memang kalo sudah malas, semuanya akan berantakan. Ketika malas akan muncul penundaan. Karena seringnya menunda, maka pekerjaan semuanya menumpuk. Dan tidak ada lagi waktu untuk melakukan olahraga. Kalau sudah seperti ini, menurunkan berat badan hanyalah khayalan. Maka dari itu, coba pilih olahraga yang santai. Tidak terlalu banyak gerak. Menyenangkan. Dan bisa dilakukan bersama-sama ataupun sendirian. Salah satunya adalah senam!

Senam aerobik

Yang menarik dari olahraga ini adalah musik. Senam menjadi salah satu favorit olahraga karena memang melakukan banyak gerakan dengan iringan musik lebih memberikan semangat. Karena semangat kita jadi lebih nyaman melakukan gerakan-gerakannnya. Musik yang mengiringi senam ini juga dipilih yang dapat memberikan efek positif bagi pendengarnya. Oleh karena itu, tidak hanya menyenangkan karena musik yang melatar belakanginya, tetapi gerakan-gerakan yang dilakukan juga sederhana. Walaupun sederhana, efek yang ditimbulkan cukup terasa. Mulai dari menjaga kebugaran tubuh sampai meregangkan otot-otot agar terlihat lebih kencang.

Yoga

Kita sudah sering mendengar jenis olahraga ini dari berbagai sumber. Yoga dalam prakteknya dan manfaatnya memiliki dua tujuan. Yang pertama adalah gerakan-gerakan dalam yoga ditujukan untuk menambah kebugaran. Yang kedua, sebagai salah satu bentuk relaksasi tubuh. Pengaturan nafas menjadi kunci dalam olahraga ini. Karena ketika nafas dapat diatur dengan baik, tubuh juga akan bekerja dengan baik.

Zumba

Akhir-akhir ini olahraga yang satu ini memiliki penggemar yang terus meningkat. Tidak lagi hanya ibu-ibu yang sibuk dengan kesehariannya dan tidak sempat melakukan olahraga, tetapi juga anak-anak muda yang gemar berolahraga tetapi tidak ada teman. Karena pada olahraga zumba ini sering sekali dilakukan secara bersama-sama.