Cristiano Ronaldo Mencium Trofi Ballon D’Or Kelima Kalinya

Kamu tahu kan kalo bulan ini bulan Desember? Kalo sudah bulan desember, dipastikan akan ada banyak libur nih. Tapi gimana kalo liburan tapi hujan mulu? Pawang hujan! Hemmm…. gak papa deh hujan, yang penting punya gebetan… Ya kalo punya. Biasanya memang musim hujan akan berada di bulan November – Januari. Kadang-kadang bisa dari Oktober hujannya. Atau bahkan sampai Februari. Enggak mesti sih. Yang pasti, kalo sudah Desember kayak gini kebanyakan pasti hujan… nah, kalo kita hujannya hujan air, kalo Ronaldo hujannya, hujan trofi.

Kamu tahu Ronaldo kan? Enggak kamu juga, cowok atau cewek kamu mungkin. Atau kalo enggak, selngkuhan kamu? Eh. Iya, pemain keren, tajir, tampan, berkualitas, pokoknya semuanya deh. lengkap. Nah, bulan ini, adalah bulan yang juga membahagiakan untuknya. Karena pemain Real Madrid ini telah menorehkan sejarah fantastis di dunia sepak bola. Dia akhirnya mendapat penghargaan Ballon d’Or ke lima kalinya. Penghargaan tahunan bagi insan sepak bola yang memiliki kualitas terbaik di sepanjang tahun. Kok bisa sejarah fantastis? Ada apa aja emang?

 

Trofi ke-limanya

Umurnya sudah mencapai 32 tahun. Kalau untuk banyak pemain bola, masa ini sudah menjadi masa-masa pensiun. Karena performa sudah menurun. Fisik juga sudah tidak lagi prima. Dan juga kecepatan tidak lagi sama. Itu untuk kebanyakan pemain sepak bola. Tetapi tidak untuk pemain ini. Cristiano Ronaldo. Setelah lebih dari 10 tahun berkarir di lapangan hijau, akhirnya dia melengkapi trofinya dengan raihan ke-lima Ballon d’Or. Raihan pertamanya ada di tahun 2008, kemudian berlanjut di 2013, 2014, dan 2016. Dan tahun ini dia berhasil mendapatkannya untuk yang ke-lima kalinya.

 

Sama dengan Messi

Sepanjang karirnya, pemain ini terus menjadi kompetitor dari Messi. Walaupun Ronaldo juga menjadi kompetitor dari Messi. Semuanya selalu saling mendahului. Selalu saling bersanding. Selama 10 tahun terakhir ini, mereka lah yang saling menemani di podium Ballon d’Or. Kalau tidak Ronaldo yang jadi juara ya Messi yang meraih trofi. Dan keduanya juga mengalami nasib yang sama. Lima kali meraih trofi Ballon d’Or. Lima kali juga sebagai runner-up peraih Ballon d’Or. Cocok sudah!

 

Pertama dari Portugal

Kecepatannya tidak hanya ketika dia berlari. Tetapi juga ketika dia menggiring bola. Kilat. Dahsyat! Penghargaannya di luar Ballon d’Or juga telah banyak yang dia dapat. Mulai dari pemain Eropa terbaik sampai pemain dunia terbaik. Sejarahnya juga tercipta karena dia adalah pemain bola Portugal pertama yang menorehkan prestasi yang begitu fantastis. Pencapaian terbaik pernah juga pernah diraih oleh Luis Figo pada tahun 2000 dan juga Eusebio pada tahun 1965. Itupun hanya sekali. Lha Ronaldo? Lima!