Cakekinian; Kolaborasi Snack Dan Cake Masa Kini

Bisnis makanan memang tak pernah mati. Salah satunya adalah bisnis makanan penutup yang selama 2 tahun belakangan ini cukup menghebohkan dunia maya dan dunia perkulineran, yaitu kue artis. Kali ini kita akan membahas bisnis kue yang bernama Cakekinian yang digawangi oleh duo selebgram, arief muhammad dan tiara pangestika (tipang).

Gerai Cakekinian berlokasi di Bogor, tepatnya di Foresthree, jalan Achmad Adnawijaya, Bogor Utara. Kabarnya, saat acara grand opening­-nya sejumlah 2000 kue ludes dalam waktu 5 jam loh. Kemasannya lucu dan instagramable dengan gambar animasi di sebelah kiri. Produk cake ini merupakan perpaduan dari bolu dan wafer  yang ditambah filling dan topping. Bahan yang digunakan juga snack favorit anak muda banget, yaitu wafer, kit-kat, dan oreo.

Cakekinian memiliki 3 varian rasa, yaitu KitCake Matcha, Oleo Red Velvet, dan Bang-Bang Chocolate. Mari kita ulas satu-satu untuk tiap varian rasanya:

  1. KitCake Matcha

Buat kalian penyuka matcha, cobalah untuk mencicipi kue ini. Varian cakekinian Kitcake Matcha ini terdiri dari Vanilla Cake dengan lapisan wafer kit-kat green tea. Bagan luarnya disiram lagi dengan Matcha green tea ganache yang wangi dan lezat.

  1. Oleo Red Velvet

Oleo Red velvet ini berhasil menyatukan para pecinta keju, red velvet dan oreo dan menciptakan sensasi rasa yang mantap. Varian ini terdiri dari Red velvet cake dengan filling cream cheese yang gurih di tengahnya, serta taburan biskuit oreo di luarnya.

  1. Bang-Bang Chocolate

Bagi para penggemar snack coklat, produk ini pasti mengingatkan kalian pada sesuatu. Yak betul, snack beng-beng, idola sejuta umat. Cakekinian Bang-bang Chocolate ini terdiri dari Vanilla Cake dengan lapisan wafer dan caramel. Bagian luarnya dibungkus oleh cokelat krispy yang renyah dan crunchy.

Bagaimana? Apakah sudah cukup membuat air liur kalian menetes? Untuk masing-masing varian cakekinian dihargai sama, yaitu 58.000. Bagi kalian yang sedang berkunjung di Bogor, tak ada salahnya menambahkan produk cake ini ke dalam list oleh-oleh anda. Untuk yang jauh dari Bogor, tak perlu bersedih. Kabarnya Arief-Tipang akan membuka gerai baru di kota-kota lainnya.