3 FLOGGER YANG SUKSES MERUSAK DIETMU

Adakah dari kalian yang mengenal Mukbang? Mukbang berasal dari korea, merupakan pertunjukan makan porsi jumbo yang disiarkan secara live atau online. Banyak orang mendapatkan kepuasan dari menonton tayangan mukbang ini. Sebagian besar dari pelaku mukbang atau disebut BJ (Broadcast Jockeys) ini ialah orang-orang dengan sistem metabolisme tidak normal, dan memiliki upaya khusus untuk menjaga tubuhnya tetap ideal.

Berbeda dengan mukbang versi korea, pertunjukan makan di internet juga banyak dilakukan oleh flogger, sebutan untuk food blogger. Konten youtube mereka memiliki keunikan masing-masing, sembari mengenalkan jajanan hits di kalangan anak muda. Meski porsi makannya tak sebanyak para BJ, namun video mereka sukses menimbulkan nafsu makan bagi orang yang menontonnya. Berikut nama-nama flogger yang perlu kalian coba tonton :

  1. Tanboy kun

Tanboy Kun merupakan nama akun youtube dari laki-laki minang yang bernama Bara Ilham. Hidup sebagai anak kos yang memiliki porsi makan super, Bara punya cara untuk mengatasi itu sekaligus menghasilkan uang, yaitu melalui akun youtube. Bara adalah salah satu contoh orang yang memiliki sistem metabolisme tidak normal. Dalam videonya ia sanggup menghabiskan berkilo-kilo makanan dan beribu kalori, namun tetap mampu menjaga tubuhnya tetap ideal. Salah satu keunikan konten youtubenya ialah, Bara sanggup makan banyak, menghabiskannya dengan cepat, dan tahan dengan rasa pedas. Kalian bisa menonton episode dia makan 2 porsi seblak jeletet murni lecel 7, ayam gepuk pak gembus cabe 100, atau mie samyang abang adek pedas mampus.

  1. RW

Akun youtube selanjutnya ialah Ria SW, yang merupakan kependekan dari Ria Sukma Wijaya. Perempuan asli Jakarta yang gandrung dengan alien dan K-Pop ini adalah salah seorang youtuber yang pernah menjadi produser acara Nyamnyamnyam di channel youtube MBDC (Males Banget Dot Com). Kepribadiannya yang asik dan ceria, ditambah faktor editing yang lucu membuat channelnya menarik, tidak membosankan, tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan beberapa kali videonya sempat menjadi trending. Siapapun yang menonton video Ria makan, dijamin akan langsung melupakan dietnya, dan menyambar makanan terdekat.

  1. Michimomo

Michelle hendra merupakan sosok dibalik nama akun youtube Michimomo. Sebelum menjadi flogger, michelle yang akrab dengan panggilan michi merupakan seorang fashion influencer. Beberapa episode videonya tentang makanan, tidak ada yang melebihi kenikmatan cara michi menghabiskan makanannya. Disamping itu, kemampuannya makan makanan pedas sangat luar biasa, bahkan bisa dikata urat pedasnya sudah putus. Seperti Ria, Michi juga menyukai dengan segala hal tentang korea selatan, mulai dari budaya hingga kulinernya. Saat ini ia memiliki sebuah restoran khas korea selatan yang bernama Arasseo yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Nah, itulah tadi tiga flogger yang dijamin bisa merusak agenda dietmu. Saran kami, jangan menontonnya pada malam hari, saat akses untuk kalian mencari makan terkendala malas, dingin, dan gelap. Selain mereka ada beberapa flogger lainnya, seperti Ken & Grat, Hari Jisun, Boengkoes Network, JWestBros yang bisa menambah informasi kekulineranmu.