YANG PERLU DIPERSIAPKAN KETIKA MENONTON KONSER MUSIK

Para penggemar musik Indonesia tentunya pada tahun 2017 ini perasaannya campur aduk. Kabar baik dan kurang menyenangkan saling berkelindan. Mungkin dimulai dari kabar bahagianya dulu ya. Akhirnya setelah sekian lama, band metro yang mulai terkenal di era 90an ini, yiatu Naif beberapa waktu lalu melaunching album terbaJ9runya. Dan yang lebih baru lagi, salah satu band legendaris yang begitu berpengaruh pada masanya dan sampai sekarang, akhirnya memutuskan untuk bermusik lagi. Yap, yaitu Padi. Tentu dua kabar ini cukup menggembirakan, belum lagi album terbaru Danilla yang enak banget diputar setiap waktu. Sedangkan kabar dukanya apa ya. Yang terbaru adalah keputusan vokalis Payung Teduh, Is, yang akan hengkang setelah album ketiga Payung Teduh rilis. Dan yang lebih menyesakkan lagi, Banda Naira juga memutuskan untuk bubar. Yang terakhir sampai warganet ramai-ramai membuat hestek #TerimakasihBandaNaira.

Kabar tersebut tentu tidak akan menggangu kalian yang suka pagelaran musik live ataupun konser besar sekalipun. Masih banyak musisi-musisi yang layak kita tunggu dan apresiasi sebaik-baiknya kok. Nah, nyatanya datang ke konser musik itu adalah perkara-perkara gampang-gampang sulit nih. Belum lagi desak-desakan kalau yang manggung band besar dengan penggemar yang banyak. Rawan kehilangan dompet sepertinya menjadi langganan ya.

Ini ada kiranya perlu diperhatikan dan dipersiapkan ketika  datang ke konser ya

 

  1. Pakaian yang tepat

Manfaat  berpakaian kasual saat datang ke konser selain biar tidak gerah adalah agar pergerakan ketika ajojing lebih leluasa. Jika kamu datang ke konser festival, celana pendek dengan kaos bisa jadi pilihannya. Sebaliknya, kalau temanya jazz, kamu bisa pakai celana jeans dengan model street agar kamu dapat bergerak bebas.

 

  1. Barang bawaan yang tepat

Selain dompet lengkap dengan isinya, termasuk uang dan identitas diri. Hal ini berguna ketika kamu kelelahan dan kehausan sekaligus bisa mencoba kuliner yang dijajakan sekitar area konser. Alat komunikasi haruslah selalu siap. Selain merekam peristiwa berhargamu, komunikasi yang terjaga penting untuk keadaan darurat. Kedua barang ini cukup dimasukkan di tas kecil agar tak mengganggu ketika menikamti musik.

 

  1. Pelajari area konser

Ketika masuk, harus sudah tahu mana toilet, mana pintu keluar apabila ada hal-hal yang tidak terduga. Selain itu jika datangnya bersama teman-teman, sepakati titik kumpul apabila suatu saat terpisah ketika acara berlangsung. Hal ini memudahkan ketika hendak pulang atau ada kondisi darurat, sehingga tidak perlu saling mencari.

Yang terpenting ketika datang ke konser musik adalah barang bawaan yang simpel namun sangat penting dan bisa menikmati acara dengan nyaman