Wisata Alam Di Cianjur Yang Oke Banget

Masih kebingungan menetukan destinasi wisata bersama keluarga atau orang terkasih? Cobalah berkunjung ke Cianjur. Ya, Cianjur yang terkenal memiliki topografi pegunungan yang begitu memukau. Wisata alamnya sungguh indah, dan daerah ini senantiasa diselimuti hawa sejuk khas pegunungan. Kabupaten di provinsi Jawa Barat ini memiliki aneka wisata yang tentunya menarik untuk mengisi masa liburan bersama keluarga. Mulai dari wisata pantai hingga pegunungan, semua dapat ditemukan di kota ini:

1. Pantai Jayanti

Terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun yang hanya berjarak sekitar 140 km dari kota Cianjur ini seperti surga lain diantara dominasi wisata Cianjur berupa pegunungan. Adalah Pantai Jayanti yang menyuguhkan keindahan panorama pantai yang begitu menawan. Deburan ombaknya yang tak terlalu besar sangat cocok bagi pengunjung agar bisa bermain berkecibak dengan ari dan pasir yang sangat indah.

2. Curug Citambur

Cianjur yang topografinya didominasi oleh pegunungan menjadikan kota ini selalu diselimuti hawa sejuk dan dingin. Salah satunya adalah ketika berkunjung ke Curug Ciatmbur. Letaknya berada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran. Tidak hanya wisatawan lokal, tempat ini menajdi daya tarik bagi wisatawan asing untuk berkunjung. Karena keindahan air terjung dengan ketinggian sekitar 100 meter ini sangatlah indah dan penuh kenyamanan berlama-lama menghabiskan waktu di lokasi ini. Selain itu juga, dalam perjalanan menuju tempat ini, mata dimanjakan dengan perkebunan teh yang menghampar indah membuat kita lebih rileks.

3. Kebun Raya Cibodas

Salah satu wisata yang paling masyhur dari Kota Cimahi adalah Kebun Raya Cibodas. Pengunjung akan nyaman untuk berlama-lama disini karena keindahan alam yang tersaji di depan mata sunggu sangatlah indah. Sebagian masyarakat sampai tak mampu menggambarkan keindahannya dan hanya sanggup menyebutnya sebagai bagian dari surga. Lokasi Kebun Raya Cibodas ini berada di Desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, Cianjur yang berjarak kurang lebih 86 km dari Jakarta. Sangat dekat sekali. Hawa sejuk yang senantiasa menyelimuti kawasan ini dipengaruhi oleh letak Cibodas yang berada di ketinggian 1.500 mdpl.

4. Gunung Gede

Letaknya berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangarango. Gunung Gede seringkali digunakan untuk para pendaki menjajal kemampuan dan ketrampilannya berteman dengan alam, terutama gunung. Ketinggian Gunung Gede ini sekitar  sekitar 1.000 hingga 3.000 mdpl serta memiliki suhu rata-rata mencapai 18C pada siang hari dan bisa mencapai 50C pada malam hari, mengharuskan ketika mendaki kesini menggunakan perlengkapan lengkap dan pakaian yang serba tebal. Selain itu, alam yang indah akan memanjakan diri ketika memutuskan untuk kesini.

5. Alun-alun Suryakencana

Hamparan bunga edelweiss akan memanjakan diri jika memutuskan untuk berkunjung kesini. Keindahannya pantang untuk dilewatkan. Alun-alun Suryakencana yang memiliki luas area 50 hektar ini sangat tepat untuk dikunjungi bersama keluarga.  Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede, yang berjarak kurang lebih 11 km dari Cibodas.