SURGA TERSEMBUNYI: MENYAMBUT PAGI PERTAMA DI TAHUN 2018

Bulan November tinggal menghitung hari akan segera berakhir. Kemudian Desember akan penuh dengan kejutan dan liburan natal dan tahun baru. Namun, apakah kamu sudah siap dengan rencana merayakan momen natal dan tahun baru kali ini? Sudah terlintas dimana kamu akan menghirup udara hari pertama di tahun 2018 nanti? Apakah hanya berkumpul keluarga di rumah atau sudah menentukan destinasi tertentu?

Agar kamu tidak kebingunag, kami berikan beberapa tempat yang sangat cocok sebagai tempat menyambut pagi pertama di tahun 2018 kelak. Kamu tidak akan kecewa dengan beberapa tempat pilihan kami lho.

  1. Candi Borobudur

Bagi sebagian dari kita tentu sangat familiar dengan wisata yang terkenal sebagai destinasi wisata religi, budaya dan juga sejarah. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa Candi Borobudur setiap pagi menawarkan indahnya menikmati matahari terbit dari bongkahan Gunung Merapi dengan pemandangan yang landai, hujan dan tentu sangat segar. Tentu hal ini sangatlah positif untuk pagi pertamamu di awal tahun. Sembari berharap bahwa selama setahun kedepan kehidupanmu akan indah dan baik-baik saja menghadapi rintangan yang menerjang.

Lalu bagaimana bisa menikmati pagi di Candi Borobudur? Malam sebelumnya kamu menginap di hotel area candi yang sudah termasuk tiket masuk ke canid. Selepas subuh beranjaklah dari hotel menuju pucuk Borobudur. Dan tunggulah hingga salah satu sunrise terindah akan menyambut pagi pertamamu di tahun 2018. Selamat menikmati.

  1. Bukit Pengilon

Yogyakarta terkenal sebagai tempat berkumpulnya pantai-pantai dengan keindahan surgawi. Namun, ada pilihan lainnya yang tak kalan indah. Yaitu perbukitan tersembunyi yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Warga sekitar menamaninya Bukit Pengilon, yang letak tepat berada di sebelah timur Pantai Siung, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Ini cocok sekali yang hobi berkemah dan menikmati alam pegunungan. Dijamin menyambut pagi pertama di tahun baru takkan terlupakan apabila kamu memutuskan di Bukit Pengilon ini. Karena selain menawarkan pemandangan perbukitan yang masih alami dan benar-benar hijau, dari atas bukit kamu juga bisa menikmati panorama laut lepas selatan yang membentang luas diiringi suara-suara deburuan ombak yang semakin membuat pagimu terasa syahdu dan mesra. Siapkan pagi pertamamu di tahun baru disambut kehangatan alam.

  1. Kebun Buah Mangunan

Lebih dikenal dengan julukan Negeri di Atas Awan. Sebutan itu tidak hanya isapan jempol belaka. Letaknya yang berada 200 meter di atas permukaan laut ini mampu menyihir setiap pengunjung yang datang kesini. Terutama menyambut pagi. Kebun Buah Mangunan meyakinkan kamu bahwa keindahan-keindahan yang dilukis di negeri dongeng adalah nyata. Seolah kamu berdiri di atas awan dengan jajaran Pegunungan Sewu dan panorama sunrise yang takkan pernah terlupakan mata. Udara sejuk akan selalu menguatkanmu bawha di tahun 2018 akan dilewati dengan penuh kegembiraan dan kebaikan-kebaikan tentu saja.

Sebagaimana namanya, sebelum kamu mencapai titik pemandangan indah tersebut, mata akan dimanjakan dengan berbagai amcam tanaman buah dan juga beberapa ekor rusa yang sengaja dipelihara. Tiket masuknya pun sangat murah meriah, cukup Rp. 5.000,- saja.

Tentu dari ketiga tempat yang ada di Jogja ini takkan membuatmu kebingungan bagaimana menyambut pagi pertama di tahun baru, bukan?