Pantai-Pantai di Indramayu Yang Harus Kamu Kunjungi

Meyakini bahwa ketika penciptaan pesisir pantai utara, terutama Indramayu, diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum bukanlah kabar burung belaka. Laut pantai utara pulau Jawa memang menawarkan sebuah eksotisme yang sulit mencari perbandingan sepadan. Ombak yang landai, pasir yang gemerisik di kaki menjadikan sebuah refleksi menyenangkan ketika menikmatinya. Terlebih menikmati itu semua dengan orang-orang terkasih, sungguh nikmat Tuhan mana lagi yang patut tidak disyukuri.

Saat berkunjung ke Indramayu, tak perlu lagi bingung memilih tempat pariwisata yang menyenangkan sekaligus menenangkan hati. Ada banyak pantai yang haruslah dikunjungi dan menghabiskan waktu bersama kekasih hati atau keluarga. Berikut kami pilihkan setidaknya lima dulu pantai yang sayang banget kalau dilewatkan.

  1. Pantai Tirtamaya

Lokasinya berada di desa Juntikedokan, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Ini adalh salah satu contoh pengelolaan terbaik yang dilakukan pemerintah setempat dalam menjaga Pantai Tirtamaya. Kebersihan pantai yang terjaga membuat kita nyaman berlama-lama bersama keluarga disana. Selain itu juga letaknya cukup dekat dengan pusat kota, akses menuju pantia sudah sangat baik. Jarak dari jalan raya hanya sekitar 50m kurang lebih.

Selain itu, salah satu mahkota dari Pantai Tirtamaya ini adalah keindahan sunrise dan sunset yang sangat indah sekali jika diabadikan momen bersama keluarga. Dan di pantai ini adalah surganya bermain air. Jadi tak ada kekahwatiran orang tua jika anaknya bermain air disini. Karena selain ombaknya cukup landai, jeda antara air pasang dan surut cukup relatif lama, sehingga waktu bermain dengan air sangatlah aman.

Di pantai ini juga sering diadakan pagelaran seni dan budaya seperti Nadran (pesta laut) dan berbagai acara musik anak muda.

  1. Pantai Balongan Indah

Sebagaimana namanya, pantai ini terletak di desa Balongan. Jika dari Pantai Tirtamaya, cocok sekali jika melanjutkan destinasi ke Pantai Balongan Indah yang hanya berjarak 10km. Pemandangan yang landai dan ombak yang cukup tenang menjadikan daya tarik tiada duanya. Karakter ombak yang sangat bersahabat memanjakan para pengunjung untuk bermain sesuka hatinya. Selain itu, pengunjung Balongan Indah tak seramai Pantai Tirtamaya, membuat para pengunjung merasa berada di pantai pribadi. Tentu menyenangkan dan menenangkan sekali.

Terlebih ketika malam hari, karena lokasinya berdekatan dengan kilang minyak pertamina, di langit pantai Balongan Indah ini akan terpendar cahaya-cahaya lampu dari pabrik minyak paling modern se-Asia Tenggara. Segera siapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikan lukisan langit malam Pantai Balongan Indah.