Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

manfaat kopi

manfaat kopi

Siapa yang tidak tahu Kopi, kopi adalah minuman yang sudah cukup lama ditemukan di dunia, nah, siapa yang tidak tahu manfaat kopi untuk kesehatan? berikut manfaat kopi untuk kesehatan:

1. Mencegah kanker

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang sangatlah tinggi. Sebuah penelitian di Jepang telah membuktikan jika seseorang mengonsumsi kopi 2 kali dalam sehari maka akan jauh dari penyakit kanker usus.
2. Menjaga kesehatan mulut

Minum kopi merupakan salah satu hal yang baik karena bisa menjaga kesehatan mulut. Kandungan dari minuman ini memiliki sifat anti bakteri yang sangatlah baik sekali untuk kebersihan mulut. Hal ini nantinya bisa menyembuhkan gigi anda yang berlubang, infeksi gusi dan plak.
3. Meningkatkan stamina

Kopi ini memiliki kandungan zat kafein yang sangatlah tinggi. Kafein ini telah dipercaya bisa meningkatkan stamina tubuh menjadi lebih baik. Selain itu, kandungan adenosin yang ada di tubuh bisa bekerja untuk sel dan menyebabkan anda ingin tidur terhadap otak. Jadi jika otak anda tidur, maka kinerja sel dan pergerakannya menjadi lebih lambat dan membuat perasaan anda menjadi lebih segar.
4. Mencegah parkinson

Parkinson merupakan penyakit yang sangatlah populer dan penyebabnya merupakan degradasi fungsi saraf yang ada di dalam tubuh manusia. Minum kopi secara rutin akan membantu anda untuk meningkatkan perlindungan pada penyakit parkinson.
5. Mengurangi risiko diabetes

Khasiat minum kopi lainnya bisa mengurangi risiko terkena diabetes. Kandungan asam klorogenat yang ada pada kopi ini bisa membantu kinerja peningkatan pembentukan insulin. Sebuah ahli telah membuktikan bahwa penyakit diabetes bisa diturunkan 50& akibat dari manfaat kopi.
6. Meningkatkan memori

Dengan minum kopi bisa membantu anda dalam meningkatkan memori. Sebuah penelitian telah membuktikan dengan meminum kopi dua cangkir berkafein bisa meningkatkan memori untuk jangka pendek dan juga kecepatan reaksi.
7. Mencegah depresi

Perempuan yang telah meminum dua hingga tiga kopi cangkir sehari maka akan sedikit kemungkinan mengalami depresi. Kemudian bagi mereka yang meminum empat cangkir hanya memiliki 20% risiko lebih rendah.
8. Mencegah penyakit batu empedu

Sebuah penelitian yang terjadi di Harvard telah membuktikan bahwa seorang wanita yang meminum empat cangkir kopi dalam sehari akan memiliki risiko 25% lebih rendah dari penyakit batu empedu dibandingkan yang tidak mengonsumsinya.
9. Meningkatkan metabolisme tubuh

Minum kopi juga bisa membantu anda dalam mempertahankan ataupun menurunkan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 telah menemukan bahwa kafein yang ada di dalam kopi telah merangsang metabolisme tubuh, hal ini terjadi hanyalah pada orang yang normal. Sedangkan untuk seseorang yang mengalami obesitas, akan mengalami oksidasi lemak yang sangatlah besar.
10. Mencegah encok

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2007, telah membuktikan bahwa seorang pria yang sudah berumur 40 tahun lebih mengonsumsi kopi dengan jangka panjang sangatlah rendah risiko untuk terkena penyakit encok.