Inilho Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Terlalu Baik di Kantor

Menjadi baik itu tidak salah malah dianjurkan, tetapi kalau terlalu baik malah akan membuat kadang menyalahartikan kebaikan kita atau membuat apa yang kita sudah berikan berbalik, nah, salah satu kenapa kita tidak boleh terlalu baik di kantor:

 

1. Kamu jadi tidak sadar dengan kemampuanmu.

Kamu mungkin memiliki kemampuan dalam suatu bidang, tapi itu tidak akan terlihat karena kamu jadi menguburnya dalam-dalam. Karena alasan sungkan dan tidak ingin terlihat menonjol, kamu mengorbankan dirimu sendiri yang sebenarnya bisa maju dalam hal itu.

2. Keputusan yang kamu ambil akan mudah dipengaruhi.

Karena kamu baik dan kamu akan mementingkan orang lain juga selain dirimu. Makanya kamu akan sulit mengambil keputusan karena kamu takut mengorbankan satu pihak.

3. Kamu akan mudah menggunakan hati.

Profesionalitas harusnya tidak usah menggunakan hati tapi logika. Jika kamu kebanyakan menggunakan hati, tandanya kamu tidak bisa dibilang kompeten dalam pekerjaanmu.

4. Kebaikanmu yang akan membuatmu susah sendiri.

Orang lain akan tahu kebaikanmu dan tidak semua orang akan menganggapnya hal yang baik. Kebanyakan orang mungkin akan memperlakukanmu dengan baik, tapi sebagian lagi akan memanfaatkanmu.

5. Kamu tidak bisa membedakan antara pertemanan dan profesionalitas.

Karena kamu baik dan biasa berteman dengan mereka, makanya sadar atau tidak itu akan mempengaruhi profesionalitasmu. Sesederhana kamu menoleransi temanmu yang menunda pekerjaannya padahal apa yang dia seharusnya kerjakan itu mempengaruhi pekerjaanmu.

6. Tidak akan ada orang yang tahu kemampuanmu.

Karena kamu tidak nyaman menjadi mencolok sekalipun karena prestasi. Kamu lebih suka menyerahkan posisi itu pada orang lain. Tidak ada yang salah memang dengan hal ini, tapi apakah kamu mau berada di tempat yang sama terus sepanjang hidupmu di kantor?

7. Kamu akan dikenal sebagai pengikut, bukan pemimpin.

Kamu bukan orang yang vokal yang berani mengemukakan pendapatmu, makanya kamu terkenal sebagai pengikut yang akan ikut saja saat orang mengatakan A dan mau saja saat orang menyuruhmu B.

sumber