INI ALASAN KELUARNYA “IS” PAYUNG TEDUH

Gemerlap panggung dan di tengah puncak karirnya Payung Teduh, sang vokalis “Mohammad Istiqamah Djamad” atau yang lebih akrab dipanggil “Is”, tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya itu. Lewat akun intsagram pribadi milik “Is” yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan para netizen prihal marahnya ia kepada “brutal”nya aktifitas digital terhadap lagu “akad” yang benar- benar buming, sehingga lagu tersebut banyak di “cover” serta di produksi ulang oleh pihak pihak fens yang tidak bertangung jawab. Berita tersebut pun berujung pada pengunduran diri oleh “Is” dari Payung teduh, Hal itupun diungkapkan oleh “Is” usai konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh “Catra Adhum” di Gedung Kesenian Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Walaupun Is Payung Teduh sudah bertekat mundur dari band, dia akan tetap bertanggung jawab atas kontrak manggung Payung Teduh sampai 31 Desember mendatang. Kemunduran sang vokalis tidak serta merta karena banyaknya masalah yang terjadi pada lagu berjudul “akad”. Walaupun banyak diberitakan kabar tentang “kutukan” dari lagu tersebut mulai dari masalah videoclip yang banyak menjadi pergunjingan, sampai masalah cover-cover tanpa izin yang berujung lagu tersebut diproduksi ulang dan didistribusikan tanpa izing dari pihak management Payung Teduh. Alasan seperti sudah berbedanya visi misi dari band tersebut pun ikut menjadi masalah yang besar dalam prihal keluarya “Is” dari Payung teduh.

Is mengatakan bahwa ia berkeinginan untuk kembali natural seperti sebagaimana band ini dibentuk,  kembali kealam dan butuh banyak waktu “berdiam diri” untuk berkarya juga menjadi alasan yang diperkuat dalam keputusanya. Is memang seniman sejati, pasti banyak karya-karya lain yang akan dikeluarkan olehnya.