Godaan Sepele Saat Puasa

Ramadan selalu dirindukan banyak umat Muslim. Meski demikian, banyak hal sepele yang dapat menjadi godaan di bulan puasa. Banyak kegiatan sehari-hari yang menjadi godaan di bulan puasa.

Bahkan jika Anda tak mengatasinya dengan baik, maka puasa Anda bisa batal. Dirangkum dari Wikihow, Selasa (23/5/2017), inilah beberapa hal sepele yang dapat menjadi godaan puasa:

Melihat iklan makanan di televisiĀ 

Iklan makanan di televisi pada bulan puasa biasanya terlihat lebih menggoda. Apalagi jika melihatnya di siang hari. Meski menonton televisi tidak dilarang selama bulan Ramadan, iklan makanan tersebut dapat menggoda puasa Anda. Jika Anda menonton televisi, pastikan program tersebut bukanlah program makanan dan mengandung konten terlarang seperti rangsangan seksual.

Membuka kulkasĀ 

Membuka-buka kulkas memang bukanlah suatu larangan di bulan Ramadan. Hanya saja ini bisa membuat Anda tergoda untuk mencicipi makanan di dalam kulkas tersebut. Jadi sebaiknya hindari berjalan-jalan ke dapur dan membuka kulkas saat siang hari. Kecuali Anda mulai menyiapkan menu untuk berbuka puasa.

Hindari makanan dengan mandi air dinginĀ 

Alih-alih hanya membuka-buka media sosial dan menemukan gambar-gambar makanan, lebih baik Anda menyegarkan tubuh. Mandilah dengan air yang menyegarkan tubuh. Selain tubuh menjadi segar, tubuh Anda juga menjadi bersih dan membuat ibadah semakin baik.