Awas Spoiler! Ini Lho Fakta Tentang Cerita Thor Ragnarok

1. Thor kehilangan palu andalannya, Mjolnir.

Pada awal cerita akan digambarkan Thor terdampar di sisi lain alam semesta yang disebut sebagai planet Sakaar. Latar waktunya adalah pasca peperangan di Sokovia pada Avengers: Age of Ultron. Thor dibuang ke planet tersebut dan dipisahkan dari palu andalannya, Mjolnir. Pertanyaannya, siapa yang membuang Thor ke Sakaar?

 

2. Senjata baru Hulk berupa tameng.

Pada video trailer resmi Thor: Ragnarok yang dirilis Marvel, terlihat sosok Hulk alias Bruce Banner memakai tameng dan penutup kepala tengah melawan Thor. Rupanya hal ini terjadi karena Hulk diasingkan ke Planet Sakaar setelah kemunculan Ultron. Planet Sakaar dikenal juga sebagai Planet Hulk karena berisi para raksasa.

Untuk merebut kembali Mjolnir, Thor diharuskan bertarung melawan rekannya sendiri yaitu Hulk, yang dijadikan gladiator di Planet Sakaar. Tapi nantinya, setelah Mjolnir kembali ke tangan Thor, Hulk akan membantu menyelamatkan Asgard.

 

3. Munculnya Hela, sang Dewi Kematian.

Selain Hulk yang mengejutkan dengan senjata barunya, video trailer resmi yang dirilis Marvel juga memunculkan sosok perempuan berpakaian gelap dengan hiasan menyerupai ranting pohon di kepalanya. Dialah Hela, sang Dewi Kematian yang berniat menghancurkan Asgard. Jika selama ini tak ada yang sanggup memegang Mjolnir, maka Hela bisa. Thor harus berperang susah payah melawan Hela dan pasukannya demi menghindari datangnya Ragnarok.

4. Kisah Ragnarok adalah mitos kuno dari Mitologi Norse Skandinavia.

Judul “Ragnarok” yang diambil pada seri ketiga Thor ini ternyata berdasarkan teks asli Mitologi Norse Skandinavia. Dikutip dari Norse Mythology, Ragnarok digambarkan sebagai kiamat besar yang tak hanya membumihanguskan manusia tapi juga para dewa. Ragnarok akan tiba jika para dewa dan raksasa sudah mulai berperang. Hal ini digambarkan dengan perang antara dewa-dewi Asgard dengan pasukan Hela.

Pada video trailer nampak Thor dan Loki berdiri di pihak yang sama dan bertarung melawan pasukan Hela. Apakah ini artinya Thor dan Loki yang selama ini bermusuhan akan menjadi akur? Apakah Loki tetap menyimpan misi tersembunyi untuk merah tahta tertinggi Asgard?

Nantikan versi lengkapnya pada 25 Oktober nanti, ya! Sambil menunggu, 4 fakta di atas bisa kamu simak dan telusuri lebih jauh untuk memudahkanmu memahami jalan cerita.

sumber