APLIKASI STREAMING MUSIK TERBAIK

Bagi kamu yang suka mendengarkan musik, di era ini tentu sudah jarang menggunakan DVD dan lebih banyak streaming entah melalui aplikasi atau platform. Nah, berikut adalah aplikasi-aplikasi yang jempolan buat kamu para penyuka musik.

  1. SPOTIFY

Spotify, aplikasi streaming musik android terbaik milik perusahaan asal Swedia ini menjadi aplikasi terfavorit di gadget muda mudi saat ini. Spotify sendiri diluncurkan pada tahun 2008 dan sudah mendukung lebih dari 70 bahasa. Untuk tipe penggunaan streaming­, spotify memiliki dua pilihan yaitu tipe free dan premium. Untuk tipe premium itu sendiri tentunya memiliki lebih banyak fitur seperti dapat memutar lagu sesuai keinginan tanpa shuffle, dapat memutar lagu yang disukai berulang-ulang kali, mendengar lagu tanpa iklan, peningkatan kualitas audio, dan pastinya terdapat fitur download untuk dimainkan secara offline. Spotify selain dapat digunakan di perangkat android/iOS juga dapat digunakan untuk desktop seperti PC atau leptop.

  1. JOOX

JOOX juga merupakan pilihan aplikasi streming musik gratis android yang juga banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tencent Holding Ltd yang dikenal juga sebagai perusahaan yang mengembangkan WeChat. JOOX sendiri menyediakan banyak lagu yang bisa didengarkan via streaming, lagu pada JOOX juga bisa diunduh gratis lalu dimainkan secara offline.

  1. MUSIXMATCH

MusixMatch, adalah aplikasi penyedia katalog lirik yang telah mendukung 50 bahasa. Aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan Spotify, alhasil MusixMatch bisa memindai lagu-lagu yang telah diputar pada Spotify dan  kemudian juga memunculkan lirik dari lagu yang dimainkan pada MusixMatch. Aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk Android, iOS, dan Windows Phone.

  1. SOUNDCLOUD

SoundCloud, aplikasi mendengarkan musik gratis yang ini memunkinkan penggunanya untuk promosi atau distribusi lagu-lagu karya mereka. SoundCloud juga memiliki fitur yang hamper sama dangen Youtube namun lebih kearah musik. Pengguna SoundCloud bisa meng-upload karya musik buatan mereka sendiri agar pengguna Soundcloud lainya bisa mendengarkan karya yang telah di-upload tadi. SoundCloud juga memiliki banyak format musik yang bisa di­-upload seperti WAV, FLAC, MP3, AAC, dan WMA.

  1. GUVERA MUSIC

Guvera merupakan aplikasi streaming musik asal Australia. Aplikasi musik online Android ini juga memiliki banyak sekali lesensi dengan label musik kelas dunia yang membuat lagu-lagu pada Guvera menjadi legal. Guvera menyediakan banyak sekali lagu yang bisa di-streaming dengan pencarian yang lumayan simple. Aplikasi ini juga dapat menjadi premium bagi kamu-kamu yang ingin bebas dari iklan.

  1. RADIOOOOO

Radiooooo, seperti tagline mereka The Hit Tune Time Machine, dimana para pengguna aplikasi ini dapat mengunjungi selera musik mereka berdasarkan geografis dunia dan waktu yang ditentukan. Dimana terdapat peta dunia pada aplikasi tersebut dan dapat dipilih tiap Negara yang dituju kemudian memilih waktu dari 1940han sampai 2010han, yang kemudian akan memutarkan lagu yang berasal dari tempat dan waktu yang dipilih. Cukup mengedukasi para pendengar musik bila ingin mengunjungi berbagai lagu dari berbagai belahan dunia.

 

Itulah beberapa aplikasi streaming musik terbaik saat ini. Menurut kamu mana yang terbaik? Dan aplikasi streaming mana yang menjadi favorit kamu ?