Ada Lho Agenda Rutin Tahunan Di Bandung

Selain Jakarta, Bandung juga menjadi salah satu kota yang paling banyak diminati untuk dikunjungi. Selain tata letak kota yang indah, dan udara yang sejuk serta orang-orang yang ramah. Bandung menawarkan banyak kegiatan yang tak kalah seru dan sangat menghibur. Mulai dari acara olahraga sampai yang berbasis sejarah. Nah, ini info menarik tentang agenda tahunan yang selalu ditunggu-tunggu ketika berkunjung ke Bandung

  1. Peringatan Konferensi Asia Afrika

Salah satu peristiwa penting dalam sejarah bangsa kita adalah Konferensi Asia Afrika di tahun 1955. Maka atas dasar itulah untuk memperingatinya diadakan festival yang dimeriahkan dengan beragam acara dan budaya seperti pawai budaya, dialog interaktif, pemutaran film dan masih banyak lagi. Dan festival ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat kita saja lho, tak jarang duta dari negara lain juga ikut hadir memeriahkan.

  1. Bandung Berisik

Ini adalah pagelaran musik yang paling dinanti-nanti penggemar musik, khususnya di Bandung dan sekitarnya. Karena event ini adalah yang terbesar di Kota Bandung. Acara musiknya oyn beragam aliran, dan penampilnya mulai dari musisi lokal, nasional hingga mancanegara juga ikut ambil bagian dalam acara ini.

  1. Festival Bandung Lautan Api

Tentu tahu peristiwa “Bandung Lautan Api”, dimana kala itu masyarakat kita melawan penjajah dengan begitu heroiknya di Bandung agar tidak dikuasai sekutu. Nah, untuk memperingati para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya, digelarlah beragam acara yang sangat menarik. Seperti: Pameran sejarah Kota Bandung, pagelaran kesenian khas Sunda dan juga modern, gowes bersama mengelilingi kota, napak tilas perjuangan Bandung Lautan Api, jalan santai dan masih banyak lagi.

  1. Braga Festival

Landmark kota Bandung adalah Braga. Pagelaran Braga Festival ini sangatlah beragam dan unik. Kesenian yang digelar mulai dari yang tradisional sampai modern. Selain itu juga artis-artis ibu kota bergantian hadir memeriahkan festival ini. Istimewanya, tidak hanya kesenian saja yang ditampilkan tetapi kerajina masyarakat Bandung juga ada.

  1. Bandung Air Show

Agenda yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Kapan lagi bisa menyaksikan pesawat akan berlaga di langit Bandung yang indah. Pilotnya tidak hanya dari Indonesia, tapi juga pilot-pilot handal mancanegara juga unjuk kebolehan di acara ini.

 

Nah, sudah kebayang kan jika ke Bandung tidak hanya jalan-jalan, belanja dan makan saja. Karena ada banyak agenda menarik yang dihelat di sini.