Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Jogja, kota yang memiliki banyak julukan ini memang menawarkan suasana berbeda dibanding kota-kota wisata besar yang lain. Kehidupan masyarakatnya yang bersahaja dan kental dengan budaya yang adiluhung membuat penampilan wisata Jogja menjadi semakin memikat pengunjung. Selain menjadi kota pelajar, Jogja juga kaya akan tempat wisata yang harus anda kunjungi. Apa saja tempat wisata di Jogja yang bisa anda kunjungi, berikut ini daftarnya.

Pantai Parangtritis

Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama pantai yang terkenal dan melegenda serta ini, berikut cerita misterius yang terus menerus berkembang, menambah rasa penasaran. Jajaran pantai indah dengan berbagai view berbeda ini telah terkenal hingga seantero dunia. Gugusan pantai yang membentang disepanjang pantai di selatan wilayah NKRI ini memiliki nama yang bervariasi, berdasarkan desa tempatnya berada. Seperti Parangtritis, Parangkusumo, Depok, Kwaru, Indrayanti, Andong, Drini dan seribu nama lain yang masih merupakan gugusan pantai selatan. Mitos kuat yang berkembang dari gugusan pantai ini juga memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Tak henti-henti setiap hari, selalu saja wilayah pantai selatan dipenuhi pengunjung, terutama saat musim liburan tiba.

 Kawasan Belanja Malioboro

Pesona Jogja ya disini letaknya, ya ini dia kawasan belanja Malioboro. Jalanan yang panjangnya kurang lebih satu kilo meter ini merupakan pusat perekonomian paling pesat di kota Jogjakarta. Disepanjang jalanan Malioboro berjejer ratusan pedagang yang menawarkan produk asli hasil kreatifitas masyarakat Jogja. Mulai dari kain batik, makanan, pernak-pernik, kerajinan perak, lukisan dan lain sebagainya, bisa anda dapatkan diwilayah ini. Dalam satu kawasan yang sama, terdapat pusat perbelanjaan tradisional (Pasar) dan pusat perbelanjaan modern (Mall) yang berdiri sejajar saling melengkapi. Sebuah keharmonisan yang telah dibangun dan pantas untuk terus dipertahankan. Kawasan Malioboro seperti menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan, sehingga menjamin semua jenis dagangan akan laku bila dijual disana. Terlebih letaknya yang strategis, tidak jauh dari letak pusat pemerintahan penguasa Jogjakarta berupa kraton yang juga sebagai pusat kebudayaan. Tentu memberikan suasana yang menarik yang sayang untuk terlewatkan dari kunjungan tempat wisata di Jogja

Candi Yang Megah

Selain kesemuanya itu, masih banyak bangunan sejarah seperti monument, museum dan candi-candi megah yang menjadi saksi bisu perkembangan peradaban. Wisata sejarah ini akan semakin menamakan rasa cinta tanah air dan saling menghargai antar sesama warga masyarakat Indonesia. Keperkasaan candi Prambanan dan candi-candi kecil lain yang berada di sekelilingnya seperti candi Ratu Boko, candi Sewu, candi Plaosan, dan yang lainnya, pasti akan menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang pantas untuk anda datangi. Dengan bercermin dari karya-karya megah para leluhur, pasti akan muncul penghargaan atas sejarah yang telah membawa anda hingga sampai pada masa sekarang ini.