Via Vallen Raih Penghargaan SCTV Awards 2017

Pedangdut asal Surabaya yang sering disebut-sebut sebagai saingan dari Ayu Tingting ini, Via Vallen berhasil menyabet kemenangan di ajang penghargaan SCTV Awards 2017 dalam kategori “Penyanyi Paling Ngetop” yang mengalahkan nominasi lainya seperti Afgan, Syahrini, Raisa, dan Virgoun. Pelantun lagu “Sayang” ini memberi kejutan kepada awak media dan netizen. Stasiun televisi SCTV memang kerap memberikan penghargaan pada insan seni pertelevisian tanah air setiap tahunya. Tahun ini merupakan tahun ke-17 dalam menyelenggarakan ajang penghargaan bergengsi bagi para pegiat televise tersebut.

Namun sayangnya Via Vallen tidak dapat menghadiri ajang yang digelar di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat pada (29/11) malam. Dengan alasan Via Vallen baru saja pulang dari menyelesaikan Ibadah Umrah yang diikutinya beberapa waktu lalu. Walau demikian Via Vallen tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya usai menang di penghelatan akbar tersebut. Ia mengungkapkan rasa syukur serta terimakasihnya kepada pihak-pihak yang mendukung melalui  akun instagram pribadi miliknya, dan menyatakan bahwa piala ini akan didedikasikan untuk VYANISTY di seluruh Indonesia dan juga untuk musik dangdut yang sekarang sudah semakin berkelas dan semakin diterima oleh semua kalangan.

Selain SCTV Awards 2017, Via Vallen juga sempat memboyong dua penghargaan lainnya tahun ini. Via Vallen  menerima penghargaan sebagai “Penyanyi Dangdut Paling Ngetop” di SCTV Music Awards 2017 pada 16 Mei lalu dan sebagai “Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler di Indonesian” di Dangdut Awards 2017 pada 13 Oktober 2017 lalu. Atas kesuksesannya tersebut, kini ia menjadi salah satu pedangdut yang selalu dinanti penampilanya oleh para penggemar setianya. Seperti yang kita ketahui, popularitasnya yang melambung setelah membawakan lagu bertajuk “Sayang”. Sambutan hangat dan antusiasme yang begitu besar itu terlihat dari banyaknya aktivitas akan lagu “sayang” di dunia maya. Di Youtube, klip videonya ditonton oleh ratusan juta penonton. Selain itu, banyak pula orang yang mencover lagu tersebut tanpa bisa dibendung.