Para Sultan Cirebon Restui Daniel Mutaqien Jadi Wakil Gubernur Jawa Barat Mewakili Pantura

daniel mutaqien+SultanCirebon
Seperti diketahui bahwa Daniel Mutaqien Syafiuddin akan disandingkan dengan Ridwan Kamil sebagai Calon Wakil Gubernur dalam pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2018. Oleh sebab itu sebagai putra asli Pantura yang juga akan mewakili daerah Pantura, rasanya kurang pas jika Daniel Mutaqien tidak melakukan silahturahmi ke para Sultan Cirebon untuk meminta ijin dan restu.
Dalam kunjungannya ke keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan(29/11). Daniel Mutaqien mendapatkan banyak wejangan dari para Sultan, dalam dialog yang berlangsung santai namun serius, para Sultan berharap kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin jika nanti terpilih agar tidak melupakan budaya Cirebonan dan tidak melupakan dari mana Daniel berasal, agar bisa memberikan perubahan memajukan daerah Pantura di bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Pantura.
 Keinginan Ridwan Kamil untuk berpasangan dengan putra asli Pantura tidak bertepuk sebelah tangan, keinginan itu langsung didengar oleh para petinggi Partai Golkar yang langsung memberikan mandat kepada Daniel Mutaqien yang juga tokoh muda Pantura untuk mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2018 nanti.