Inilho Profil Daniel Mutaqien Syafiuddin Yang Akan Diusung Berpasangan Dengan Ridwan Kamil Di Pilkada Jabar

Daniel Mutaqien Sebagai Alternatif Kader Golkar Untuk Dampingi Ridwan Kamil

inilho.com – Pengabdian adalah sebuah kata yang pas untuk disematkan kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin. Sebagai Putra Terbaik Pantura dirinya dipercaya oleh 91.958 warga Jawa Barat untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan rakyat dengan menjadi anggota DPR-RI periode 2014 hingga 2019. Jumlah suara yang didapatnya tidak bisa dibilang sedikit, mempercayakan dan menitipkan amanahnya kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin demi kebaikan dan kemajuan Jawa Barat secara khusus dan Indonesia secara umum. Tak heran jika

Sebagai salah satu anggota DPR, menjadi wakil rakyat bukanlah sebuah pekerjaan bagi Daniel. Jika dirinya  menganggap seperti itu, wakil rakyat akan rentan sekali dengan godaan untuk korupsi dan menipu rakyat yang sudah mempercayakan suara kepadanya. Daniel aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) guna menopang serta mendorong pengusaha muda untuk terus mandiri dan mengembangkan bisnisnya demi ketahanan ekonomi bangsa. Ia juga didapuk sebagai Komisaris Utama di PT Cimanuk Cemerlang dan PT Fajar Primaswara. Semua ini dilakukan Daniel untuk memastikan agar ia fokus pada upaya bagaimana mengembangkan masyarakat Jawa Barat. 

Sejak awal Daniel sudah aktif di berbagai organisasi. Daniel aktif berorganisasi sejak masih sekolah dan berada di lingkungan kampus. Dorongan ayahnya yang merupakan sesepuh Golkar Jawa Barat menjadikan Daniel aktif di Golkar untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat. Pernah menjabat sebagai ketua DPD Golkar Indramayu, wakil bendahara PSSI Jawa Barat, ketua MPC dan Sapma Pemuda Pancasila menjadi tempat menempa diri yang membawa dirinya dipercaya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. 

Diawali dengan menjadi Anggota DPRD Jawa Barat 2009-2014 kemudian dilanjutkan dengan menjadi anggota DPR RI 2014-2019 adalah kesempatan untuk mengemban amanah yang tidak singkat. Selama itu pula, Daniel menyerahkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk memperbaiki keadaan bangsa. Daniel mengerti betul dan banyak belajar membaca situasi Indonesia masa kini dan kedepannya. Melihat cara kerja Daniel, tidak salah suara sebanyak  91.958 dipercayakan pada putra dari keluarga yang mencurahkan hidupnya untuk Indramayu tersebut. Serta tidak ada rasa sesal dan kecewa melihat apa-apa yang sudah dilakukan Daniel dan keluarga besarnya untuk bangsa ini. Mewujudkan amanah rakyat adalah bentuk ucapan Daniel kepada seluruh masyarakat yang telah mengamanatkan kepercayaan pada dirinya.

Tak heran jika Daniel Mutaqien Syafiuddin yang berasal dari Pantura ini pantas jika disandingkan dengan Ridwan Kamil, dikarenakan akan menjadi pasangan muda yang siap melayani dan bekerja untuk Jawa Barat yang tentunya akan mewakili Priangan dan Pantura.

sumber: https://kangdaniel.id/tentang-saya/