Ini Dia Jenis-jenis Sepatu Keren Yang Bisa Kamu Pilih!!!

Ada banyak hal yang bikin seseorang kemudian menjatuhkan pilihannya kepada sesuatu. Emmm… Ini di awal paragraf udah ngaco aja nih. Pokoknya orang kalo milih sesuatu kan ya pasti ada kriteria tertentunya yak. Bisa beragam, bisa satu ragam doang. Tergantung juga sih milihnya apa. Tapi kalo kamu? Ada kriteria tersendiri ga? Emmm… milih sepatu gitu contohnya. Kamu punya syarat-syarat tertentu enggak kalo mau milih sepatu? Atau kamu beli aja gitu, pokoknya enak. Kalo yang kayak gini, pasti jomblo yak… deketin aja ntar kali aja ada yang mau… emang ada yang mau?

 

Beberapa orang cenderung memiliki kualitas tertentu dalam memilih sepatu. Tapi kalo sepatu olahraga? Iya sih. Kebanyakan memang pilihannya dua doang. Kalo enggak Nike ya Adidas. Ya emang gitu sih. Ini dua perusahaan udah jadi kiblatnya apparel atau aksesoris dunia olahraga. Mau olahraga yang banyak orang enggak tahu, sampai olahraga yang ekstrim pasti ada salah satu nama dari dua perusahaan itu. Termasuk sepatu. Siapa coba atlit yang enggak kenal sama dua nama ini? Tetapi sebenarnya ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih selain dua perusahaan besar tersebut. Kualitasnya enggak kalah oke. Malah kadang, keliatan beda gitu dari kebanyakan. Coba yak…

 

Puma

Nah. Udah tahu kan kalo yang ini. Buat kamu pencinta klub Arsenal, pasti udah enggak asing sama yang namanya Puma. Karena memang salah satu sponsornya adalah perusahaan olahraga ini. Pendirinya sebenernya enggak jauh-jauh dari Adidas. Dia adalah Rudolf Dassler. Kakak dari pendiri Adidas, Adolf Dassler. Umurnya udah cukup tua sih. Udah sejak 1924, dia mulai mendirikan perusahaan ini. Dan sekarang kantor pusatnya di Herzogenaurach, Jerman.

 

Converse

Yang anak sneakers. Anak jaman now. Pasti pada tahu merek sepatu ini. Eh, tapi kok olahraga? Iya. Converse emang juga memproduksi sepatu olahraga. Perusahaan ini sudah cukup lama berdiri. Tepatnya pada tahun 1908 di Amerika Serikat. Udah lebih dari seabad tuh. Dan sekarang kantor pustnya ada di Boston, Massachusetss. Kalo sama sneakersnya agak beda sih. Logonya kebanyakan pake yang bintang itu. Keren gitu. Dan sekarang perusahaan ini udah dibeli sama Nike di tahun 2003 kemarin. Nike lagi kan…

 

New Balance

Ini nih yang beberapa tahun terakhir lagi ngehits di Indonesia. New Balance. Umur perusahaan ini sudah cukup tua juga. Pertama kali berdiri pada tahun 1906. Pendirinya adalah William J. Riley. Tahun segitu udah mikirin buat sepatu olahraga. Bisa gitu yak… Sekarang, perusahaan ini berkantor pusat di Boston, Massachusetss. Sama kayak Converse. Dan banyak yang mengakui kalo sepatu ini adalah salah satu sepatu olahraga yang memiliki kualitas tinggi. Selain dua nama besar tentunya.

 

Asics

Pernah denger gak? Baru kali ini? Ini perusahaan memang tidak begitu terkenal di Indonesia. Tetapi sebenarnya sangat bagus kualtasnya. Pendirinya adalah Kohiciro Onitsuka pada tahun 1949 dan sekarang berpusat di Kobe, Jepang. Sepatu ini juga menjadi inspirasi Phil Knight ketika memutuskan untuk mendirikan Nike.