Golkar Optimis Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Menangi Pilkada Jabar

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat memperlihatkan SK dukungan Partai Golkar kepada bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu (4/11/2017).

Golkar optimis pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien akan kuat dalam Pilkada Jabar. Selain karena diketahui basis kekuatan Daniel Mutaqien di Pantura bisa melengkapi kekuatan Ridwan Kamil, Golkar juga memiliki alasan logis lain jika mengacu pada Pileg 2014. Suara Golkar dalam Pileg 2014 menjadi modal yang patut diperhitungkan. Saat itu, Golkar menjadi pemenang kedua dengan raihan 15,7 persen suara atau 3,3 juta suara.

“Ini jadi modal. Apalagi melihat tren partai Golkar Jawa Barat yang terus meningkat elektabilitasnya dalam berbagai survei. Karena itu, kami melihat, jika pemilu digelar hari ini, Golkar akan mendapatkan tambahan energi, tambahan modal untuk pilgub. Sekali lagi Golkar minta Ridwan Kamil untuk memilih Daniel Mutaqien,” ujarnya.

Modal Golkar tentu tak bisa diremehkan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan analisa kekuatan antara Ridwan Kamil-Daniel Mutaqin dalam menghadapi Pilkada Jabar 2018.

Apalagi Iswara, Wakil Ketua DPD Golkar, optimistis jika Daniel Mutaqien bersanding dengan Ridwan Kamil, mesin partai Golkar di segala dari tingkat Provinsi sampai Kelurahan akan bisa dioptimalkan.