Dukungan Untuk Pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien

Ridwan_Kamil_Daniel_Mutaqien

Dukungan semakin berdatangan. Setelah sebelumnya ada sedikit salah paham dalam tubuh Partai Golkar terkait penunjukan pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, akhirnya partai berlambang pohon beringin kembali menunjukkan kesolidannya yang sudah teruji bertahun-tahun.

Pada tanggal 27 November kemarin, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pangandaran mendeklarasikan Daniel Mutaqien untuk mendampingi Ridwan Kamil. Deklarasi sekaligus silaturahim ini digelar di di lapangan desa Cibenda Kecamatan Parigi dan dihadiri oleh 10 pengurus kecamatan (PK) dan 93 pengurus desa.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran Mohamad Taufik dengan sangat bangga dan optimis dengan pasangan cagub-cawagub yang disusung partainya dan siap mendung dan memenangkan pasangan ini.

Sehari setelanya deklarasi dukungan juga datang bagi pasangan ini dari Keluarga besar DPD II Partai Golkar Ciamis untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Deklarasi dukungan yang ditandatangani Ketua DPD II Partai Golkar Ciamis H Slamet Triyana dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Ciamis, H Baim Setiawan itu berlangsung di Gedung Galuh Karya Rahayu Ciamis.

Dengan ini Partai Golkar akan serius untuk memenangkan pasangan ini. Karena Jawa Barat merupakan salah satu target kemenangan yang sudah direncanakan oleh partai berlambang beringin ini. Hal ini terbilang wajar karena untuk Jawa Timur suara cenderung dari kalangan nahdliyin dan PKB, sedangkan untuk Jawa Tengah merupakan basis partai berlambang banteng.

“Partai Golkar di seluruh wilayah Jawa Barat harus mengamankan keputusan dari DPP. Ini posisi penting dengan hak pilih 36 juta,” Begitu tegas Daniel Mutaqien. Selain menyosialisasikan SK DPP Golkar, Daniel juga menerima putusan deklarasi dukungan dari 10 PK yang diwakilki oleh PK Golkar Cimerak, PK Golkar Parigi, dan PK Golkar Pangandaran.

Daniel Mutaqien yakin dirinya bersama Ridwan Kamil akan menang dalam pilgub kali ini. Karena Parta Golkar basis suaranya terdapat di daerah-daerah yang memiliki loyalitas yang tinggi.