Daniel Mutaqien Sosok Pas Kriteria Cawagub Yang Diinginkan Ridwan Kamil

Ridwan_Kamil_Daniel_Mutaqien

inilho.com – Walikota Bandung Ridwan Kamil atau biasa disebut dengan Kang Emil tampaknya masih mencari-cari siapa pasangan yang cocok untuk disandingkan dengan dirinya. Ibarat seorang pengantin, dirinya masih mencari sosok yang pas untuk maju di Pilkada Jabar 2018 nanti.

Syarat yang diinginkan oleh Ridwan Kamil ini tampak susah untuk calon-calon yang ada sekarang, Seperti Dedi Mulyadi, Desi Ratnasari, Bima Arya. Dari nama tersebut ada juga disebut nama Rahmat Efendi, Neneng Hasanah Yasin dan Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Dari nama-nama tersebut di atas, ada nama Daniel Mutaqien yang cukup kuat untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil pada Pilada Jabar nanti. Dikutip dari wawancara RK(Kang Emil) pada Tirto.id(7/6) disebut kriteria yang diinginkan jika berpasangan dengan dirinya.

“Saya ada tiga [kriteria]. Pertama, tidak matahari kembar, supaya tidak gelisah. Kedua, [punya] leadership, seandainya nomor satu berhalangan, dia bisa menggantikan, maka preferensi artis saya hindari. Ketiga, ada popularitas” ujar Ridwan Kamil

Ternyata tidak hanya tiga kriteria itu saja yang jadi syarat untuk pasangannya nanti di Pilkada Jabar yang akan dilangsungkan 2018 nanti. Menurut Walikota Bandung yang sudah diusung oleh Nasdem ini bahwa saran dari Ibunya jadi sebuah pertimbangan untuk mencari pasangan untuk Pilkada nanti.

Ibu dari Ridwan Kamil mengatakan kepada dirinya, “Bandung sudah, kamu mah sudah khatam. Sekarang bela saudara-saudara kamu di Tasik, di Cirebon, di Purwakarta.” Karena rida orangtua sudah turun, jadi dalam melaksanakannya saya sudah ada keleluasaan hatilah, kira-kira begitu ucap dari Ibu Kang Emil kepada dirinya.

Daniel sendiri bukan sosok artis yang bisa meninggalkan tugas saat Kang Emil berhalangan nanti. Tentang leadership, Daniel juga bukan sosok yang baru dalam bidang ini, pernah menjabat sebagai DPD Golkar Indramayu, wakil bendahara PSSI Jawa Barat, ketua MPC dan Sapma Pemuda Pancasila dan juga Anggota DPR-RI Komisi 5. Dan jika mengambil kesimpulan dari saran dari Ibu Kang Emil, tampaknya pas juga jika Daniel masuk dalam kategori yang terakhir, yaitu berasal dari Pantura.

Daniel sendiri adalah Putra asli Pantura(Indramayu) yang tentunya akan lebih mengetahui apa yang diperlukan untuk memajukan daerah Pantura yang juga masih bagian dari Jawa Barat. Dari keterangan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa Kriteria 3 itu tampaknya hanya Daniel Mutaqien yang memenuhi apa yang Ridwan Kamil inginkan jadi pasangan pada Pilkada 2018 nanti.