Daniel Mutaqien Diproyeksikan Sebagai Alternatif Kader Golkar Untuk Dampingi Ridwan Kamil

Daniel Mutaqien Sebagai Alternatif Kader Golkar Untuk Dampingi Ridwan Kamil

inilho.com – Partai Golkar masih membuka pintu bagi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

“Pintu bagi Ridwan Kamil untuk diusung dari Partai Golkar belum tertutup. Memang kita sudah memutuskan untuk mencalonkan Dedi Mulyadi untuk dicalonkan jadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat. Namun situasi dan perkembangan politik masih sangat cair dan bisa berubah,” kata Nusron dalam keterangan dikutip dari Kompas.com, Jumat (18/8/2017).

Nusron Wahid yang juga koordinator bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera) mengatakan bahwa partainya belum tentu mengusung Ketua DPD I Golkar Jawa Barat yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Yang jelas, pintu buat Ridwan Kamil belum tertutup. Dan masih memungkinkan ada peluang Ridwan Kamil diusung dari Partai Golkar, dengan wakil siapa pun dari sekian banyak kader Golkar yang ada,” ucap Nusron.

Jika Ridwan Kamil bersedia diusung, maka Nusron memastikan partainya akan menyodorkannya salah satu kader sebagai wakilnya. Ia menilai, selain Dedi Mulyadi, banyak juga kader yang mumpuni dan pas dipasangkan dengan Wali Kota Bandung pada Pilkada 2018 kelak.

“Salah satunya adalah Daniel Mutaqien Syafiuddin, anggota DPR Komisi V, kita masih banyak kader yang berpeluang, peluang mereka tidak tertutup untuk dicalonkan,” ujar Nusron Wahid di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Bogor, Jumat (18/8).