AMPG Dukung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Berduet Di Pilkada Jabar

AMPG Dukung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Berduet Di Pilkada Jabar
AMPG Dukung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Berduet Di Pilkada Jabar

Walikota Bandung Ridwan Kamil yang diusung oleh partai NasDem pada pilkada Jabar saat ini sedang mencari figur siapa yang akan menjadi rekannya pada pesta demokrasi yang diadakan serentak pada 2018 nanti.

Tokoh muda Golkar Daniel Muttaqien Syafiuddin pun masuk menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh Ridwan Kami. Hal tersebut disambut oleh Sayap Partai Golkar, AMPG(Angkatan Muda Partai Golkar) meminta agar wacana tersebut dipertimbangkan oleh Partai Golkar.

Ketua Harian AMPG Mustafa M Radja menyatakan, pihaknya memegang teguh hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II AMPG di Makassar dan Rapimnas II Partai Golkar yang akan mendorong kader muda diberikan ruang dalam proses pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada). Kebetulan, Daniel Muttaqien Syafiuddin merupakan salah satu kader yang dibesarkan dan membesarkan AMPG.

“Kami mendorong saudara Daniel Muttaqien Syafiuddin maju sebagai salah satu kontestan. Bisa sebagai gubernur maupun sebagai wakil gubernur,” tegas Mustafa dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jumat (28/7/2017).

“Ini bukan ujug-ujug juga usulannya. Saat Kang Emil (Ridwan Kamil) menyebut mau berpasangan dengan tokoh muda dari pantura, kita punya Daniel Muttaqien Syafiuddin,” jelasnya.

Syarat yang diminta oleh Ridwan Kamil sudah dipenuhi semua oleh Daniel Muttaqien Syafiuddin. Berikut syarat yang diminta oleh Ridwan Kamil untuk pasangannya nanti di Pilkada Jabar 2018. “Kriteria wakil ada dua saja, pertama bisa memimpin dan kedua punya elektabilitas, ya harus beken juga,” kata pria yang akrab disapa Emil itu usai menghadiri International Conference Urbanism and Religiosity di Kota Bekasi, Selasa (25/7/2017).

Selain itu, syaratnya adalah bukan artis, tidak ada matahari kembar, bukan artis dan populer di tempatnya. Dikarenakan jika wakilnya adalah Artis maka akan ada kesibukan yang lain, untuk “matahari kembar” syarat dari RK(Ridwan Kamil), pun tidak ingin beradu popularitas dan idealis.